29 May 2017

Para anggota grup Investa, para nasabah BNI Sekuritas Semarang dan para pembaca yang budiman,

"Tebakkan" saya bahwa IHSG akhir pekan lalu sesuai toleransi karena IHSG ditutup 5716 artinya tidak lebih 5730 (prediksi 5670 sd 5730). Dan dari 5 saham yang saya perhatikan pun 3 diantaranya mengalami kenaikan yaitu SMDR TPIA dan GREN sedangkan 2 saham mengalami penurunan yaitu MEDC dan BVIC.

Saya tetap konsisten untuk mencermati 2 saham yang belum naik ini, apakah saya salah prediksi ?? bisa saja terjadi karena di pasar ini tidak mudah menebak dengan tepat semua saham. Namun saya pun bukan tanpa alasan memilih MEDC dan BVIC karena beberapa alasan :

1. MEDC pada Lap Keuangan akhir 2017 menunjukkan kinerja yang menawan dari sisi PER 3,7x, Net Profit Margin (NPM) 30,77%, Return On Equity (ROE) 20,74% dan PBV 0,78x. Emiten ini juga merencanakan Stock Split 1 : 4 serta rencana HMETD setelah disetujui dalam RUPSLB Juni mendatang. Ini kombinasi suatu kinerja dan rencana Aksi Korporasi yang positif menurut saya positif, shingga saya tetap merekomen saham MEDC (Buy On Weakness) beli jika harga terkoreksi karena berpotensi naik kembali. Prediksi saya harga MEDC dikisaran 3000 sd 3200.

2. BVIC meskipun Jum'at kemarin minus 7% ini saya anggapa koreksi yang wajar karena sebelumnya harga saham BVIC (Bank Victoria) telah naik tertinggi 328 dan menjadikan harga saham ini menguat 172% selama tahun 2017 ini YTD. 
Kinerja BVIC juga tumbuh bagus. Manajemen juga membidik LABA th,2017 akan naik 40% yang tentu ini pertumbuhan yang spektakuler jika terealisir.
Berita adanya investor asing berasal dari Jerman yaitu DEG yang akan meningkatkan kepemilikannya di BVIC juga memicu harga saham ini melaju kencang. Sehingga koreksi kemarin masih wajar saja dan Prediksi saya harga BVIC kedepan bisa mencapai 350 sd 400 per saham.

Penurunan kedua saham MEDC dan BVIC saya anggap peluang untuk koleksi karena dari sisi kinerja dan prospek kedua saham tersebut cukup bagus. Buat yang tipe investor bila pilihan emitennya sudah benar masalah harga itu hanya masalah waktu yang membuktikan karena secara teoritis harga saham akan menyesuaikan fundamentalnya.
Bagi yang tipe trader maka peluang penurunan harga saham juga bisa digunakan sebagai peluang trading jangka pendek.

Pekan ini agenda kami INVESTA sedang melakukan UJI COBA PELATIHAN LIVE TRADING SECARA ONLINE, bila Uji Coba ini kami nilai efektif maka kami akan menyelenggarakan Pelatihan Live Trading secara Online terutama untuk yang bertempat jauh sehingga tetap bisa ikut Pelatihan dari INVESTA.

Notes: buat investor yang ingin bergabung di grup Komunitas Investa bisa daftar ke no WA 087700085334. dengan menyebutkan nama, umur dan kotanya.
Kami telah menyiapkan Grup WA baru dengan nama KOMUNITAS INVESTA III bagi anggota baru.

Salam,

Hari Prabowo ( INVESTA )
WA.087700085334

0 komentar:

Post a Comment

Mohon menulis komentar dengan bahasa yang baik tidak mengandung unsur sara, politik dan iklan.

Anda paling tertarik pada artikel apa ?

Flag Counter
Powered by Blogger.

.

.

.