5 Dec 2016

Para Investor Komunitas investa, para Nasabah BNI Securities Semarang dan para pembaca yang budiman,

Pertama-tama saya ucapkan terima kasih atas doa teman2 saya bisa selamat dan lancar dalam menjalankan ibadah Umroh selama 12 hari.

Kini saya coba mulai melihat market kembali dan berusaha memberikan apa yang bisa saya lakukan untuk para pembaca melalui blog investa ini.
Market selama sepekan terkahir 2,42% didukung saham2 sektor pertambangan dengan naiknya beberapa harga minyak, batubara, nickel, timah. Rotasi sektor biasa terjadi dan kini nampaknya sektor tambang masih punya ruang untuk memimpin.

Tapi bukan berarti saham2 diluar setor tambang tidak layak diperhatikan, karena ada beberapa saham yang menurut pandangan saya juga layak dapat perhatian dengan mendasarakan pada fundamental, teknikal, propek dan bandarmologi ditambah  beberapa berita yang sudah saya baca dan saya kaji akhirnya saya bisa meramu menu pagi ini.
Beberapa diantaranya yaitu saham MEDC, ELSA, INCO, ADRO. UNVR, KBLI mungkin masih bisa diperhatikan.

Hanya saja saya lihat pagi ini Rupiah melemah terhadap US $ bahkan menurut data investing.com posisi di  Rp.13.645 atau melemah 1,3% dan juga situasi politis dalam negeri  yang masih agak2 hangat bisa menyebabkan kendala atau ganjalan terhadap laju IHSG yang saat ini mencapai 5245.  
Meskipun menurut dasar 4 faktor diatas suatu saham bisa punya potensi naik tetapi bisa berbeda hasilnya jika kondisi politis yang tidak kondusif, sebab dalam pandangan investor situasi keamanan dan politis suatu negara amatlah penting.

Bagaimana dengan prediski IHSG akhir tahun?? dalam tulisan saya yang lalu saya meramalkan antara 5300 sd 5400 dan saya merasa angka itu masih mungkin terjadi. Dimana dalam bulan Desember ini biasanya para Fund manager berusaha membuat portofolio mereka bisa lebih baik demi menjaga citra usahanya.

Kita yang kebanyakan investor perorangan harus bisa memanfaatkan situsi dan membuat setiap peluang bisa kita manfaatkan seoptimal mungkin dengan strategi trading pendek tetapi juga tetap dengan motto sabar dan disiplin terhadap target kita sendiri.

Untuk saham2 BC yang sebulan terkahir ditekan asing dan harga nya mampu bertahan seperti UNVR dan SMGR sangat menarik karena punya potensi pembalikan yang mungkin saja bisa signifikan. Silahkan perhatikan karena asing juga tidak malu2 untuk balik badan buyback kembali. Bahkan saya punya target UNVR bisa mencapai 44.000 dan SMGR 10.000 akhir Desemeber (disc.on).

Notes: buat investor yang ingin bergabung di grup Komunitas Investa bisa daftar ke no WA 087700085334. dengan menyebutkan nama dan kotanya. 

Salam,

Hari Prabowo ( INVESTA )
WA.087700085334

0 komentar:

Post a Comment

Mohon menulis komentar dengan bahasa yang baik tidak mengandung unsur sara, politik dan iklan.

Anda paling tertarik pada artikel apa ?

Flag Counter
Powered by Blogger.

.

.

.