4 Oct 2016

Para Komunitas investa, para Nasabah BNI Securities Semarang dan para pembaca yang budiman,

Pekan lalu Presiden Jokowi bertanya ke Dirut BEI jebapa IHSG belum bisa ke 5500 ??  dan sang Dirut pun kaget dengan pertanyaan tersebut, ternyata Presiden sangat perhatian terhadap Pasar Modal kita. Tentu hal itu bukan karena Presiden nyambi Trading saham namun karena IHSG adalah merupakan salah satu tolok ukur ekonomi kita. Saya kira pertanyaan yang wajar dan menjadi suatu harapan agar IHSG kita bisa lebih tinggi,

Saya pribadi sangat optimis dalam beberapa hari ini IHSG akan nyampai 5500. bahkan bisa jadi hari ini juga kalau melihat transaksi kemarin serta besaran ekonomi makro kita termasuk tingkat inflasi, nilai rupiah, cadangan devisa, harga minyak, termasuk keberhasilan Tax Amnesty.
Inikah time to buy ? silahkan kemantabpan masing2, namun saya pribadi secara selektif masih akan melakukan perburuan saham2 yang punya potensi naik dan prospek yang bagus.

Sebentar lagi akan banyak rilis Laporan Keuangan akhir kuartal ketiga yang diumumkan, pasang telinga dan mata untuk lebih cepat mendapatkan ringkasan Lap Keuangan emiten agar bisa kita analisa dan kita putuskan sebagai pilihan investasi. BiasanyaEmiten yang Lap Keuangannya bagus akan lebih menyajikannya di media.

Saya kira dalam ulasan kemarin saya sudah sertakan beberapa saham antara lain seperti ADRO, UNVR, SMGR, ASII, bahkan secara khusus saham KAEF bisa dibuat transaksi One Day Trading ( ODT ). 
KAEF kemarin naik 7,6% di 2660 dan  kalau kita perhatikan dalam transaksi sepekan terakhir naik 9% dan YTD naik 212% luar biasa!! . Namun kalau kita perbandingkan dengan INAF untuk YTD sudah naik 1468 %  jadi saya melihatnya saham KAEF masih mungkin bisa naik lagi setidaknya dilevel 3000 (disclaimer).

Kedua emiten BUMN disektor farmasi tersebut saya merupakan BUMN yang tertinggi dalam kenaikan harga sahamnya. Saya juga belum tau kenapa bisa?? kalau dari sisi FA tidaklah spektakuler tetapi ingat masih ada PROSPEK yang tidak bisa kita anggap remeh, bahkan sangat penting walau tidak mudah mengkaji suatu PROSPEK itu. Selain itu kita juga belum mengetahui ada rencana apa kedua emiten farmasi BUMN tersebut.

Namun sebagai traders / investor selayaknya kita tanggap dengan segala apa yang terjadi dibursa, sekecil apapun informasi itu amat penting bagi seorang trader. Bisa jadi suatu saham yang PER nya sudah tinggi tetapi masih bisa naik lagi karena PER bukan satu2nya ukuran seseorang melakukan investasi.
Dari kacamata ilmu bandarmologi dengan mencermati cara2 transaksi serta volatilitas saham KAEF dalam beberapa pekan terakhir saya masih nyaman untuk trading saham KAEF dengan target 3000 tadi.

Saham WTON juga layak diperhatikan, kinerjanya WTON bagus sekali dengan harga dibawah 950 saya menganggap masih layak untuk koleksai dengan target 1000 sd 1100. Dari sisi prospek saya kira cemerlang dengan unggulan infrastruktur sebagai program pemerintah.

CPRO dan BEKS ?? hahaa saya tau ini saham banyak dipunyai teman2 grup Komunitas INVESTA, saya juga optimis saham klas tiga ini juga akan menjadi bintang dikemudian hari. saya punyab target CPRO bisa mencapai harga 75 sd 100 tahun ini.

Selamat trading semoga mendapatkan yang terbaik.

Salam
Hari Prabowo ( INVESTA )
WA.087700085334
Pin 2b7dd5ee

0 komentar:

Post a Comment

Mohon menulis komentar dengan bahasa yang baik tidak mengandung unsur sara, politik dan iklan.

Anda paling tertarik pada artikel apa ?

Flag Counter
Powered by Blogger.

.

.

.