19 Aug 2016

Para Komunitas investa, para Nasabah BNI Securities Semarang dan para pembaca yang budiman,

Investor dan para Trader boleh kembali tersenyum, IHSG kembali menguat 1,67% dilevel 5461 setelah Sebelumnya sempat duduk gemetar lantaran sempat 5 hari berturut2 IHSG memerah. Sebagaimana saya sampaikan investor tidak perlu galau untuk saat ini ketika IHSG koreksi karena dari makro ekonomi tidak ada yang mengkhawatirkan, koreksi ini merupakan koreksi sehat.
Investor yang jeli justru bisa menjadikan koreksi kemarin sebagai peluang untuk kembali belanja atas saham2 yang mempunyai prospek kedepan dengan harga yang discount.

Mengenai saham2 yang prospeknya positif ini menurut saya sangat penting karena prospek adalah harapan masa yang akan datang. Kita mau membeli saham karena percaya bahwa saham tersebut punya prospek yang bagus. 
Sebagai investor tentu kita pernah melihat suatu saham yang harganya naik walaupun Laporan Keuangannya tidak terlalu bagus atau bahkan rugi.
Kenapa ? itu bisa jadi salah satunya karena perusahaan tersebut mempunyai propspek yang baik kedepan sehingga investor percaya harga saham akan cenderung menguat untuk jangka panjang.

Sementara ini saya kira IHSG akan berjalan sesuai fundamentalnya tidak terlalu pengaruh dengan indeks Bursa Global dan Regional sepanjang tidak ada kejadian yang sangat istimewa. Perkiraan saya IHSG akan menuju 5500 - 5600 sd akhir akhir Agustus tentu dengan sedikit koreksi seperti biasa.
Kalau ada yang berpendapat bahwa bulan  Agustus biasanya IHSG akan turun itu sah2 saja karena historisnya seperti itu, namun tidak ada sesuatu yang mutlak di Bursa ini. Jadi bisa saja terjadi beda untuk Agustus kali ini hehee..

Namun hati2 itu tetap perlu...jangan terlalu "berlebihan" semua ada ukurannya termasuk hasil yang kita harapkan, ada kalanya investor bisa gagal meraih keuntungan yang mestinya sudah ditangan karena terlalu tamak berharap cuan. 
Jadi kita mesti punya target yang terukur dan wajar, jangan sampai rejeki ditangan lepas lagi. Butuh Psikologi yang baik untuk seorang trader sejati.

Menu saham pilihan saya masih itu2 saja sih DMAS taget 290 sd 300, KAEF target 1575 sd 1625, BBKP target 720 sd 740, ACES target 1020 sd 1040, CPRO kali ini saya pasang target 65 sd 75, INCO target 3000 dan PGAS target 3400. Silahkan cermati dan.putuskan masing2.

Buat teman2 peserta Pelatihan Investor di Jakarta tgl.20 dan 21 Agustus besuk moga2 bisa ketemu dan belajar bersama dengan kami tentang seluk trading/investasi di Pasar Modal. Pelatihan akan kami mulai jam 8.15 WIB di Hotel Millennium sirih. Mohon kehadirannya sesuai jadwal yang telah saya kirim via WA grup Komunitas Investa. Semoga bermanfaat.

Salam,

Hari Prabowo ( INVESTA )
WA.087700085334
Pin 2b7dd5ee

0 komentar:

Post a Comment

Mohon menulis komentar dengan bahasa yang baik tidak mengandung unsur sara, politik dan iklan.

Anda paling tertarik pada artikel apa ?

Flag Counter
Powered by Blogger.

.

.

.