1 Jul 2016

Para Komunitas investa, para Nasabah BNI Securities Semarang dan para pembaca yang budiman,

Saya tidak tahu apakah IHSG yang ikut DOW dan bursa Global atau sebaliknya bursa Global dan DOW yang ngikut IHSG ya...he.hee. Faktanya setelah IHSG mampu bertahan dari " demam " BREXIT dan kembali ke jalur hijau lebih cepat bahkan kemarin sudah nembus Indek Psikologi 5000 tepatnya di 5016.
Saya lihat semalam DOW juga sudah mendekati 18000 dan bahkan FTSE dimana pusat masalah BREXIT semalam naik 2,27%.

Jadi saya kira memang tidak serta merta DOW mutlak menjadi suatu arah yang mesti dianut oleh IHSG. Kadang ada investor / trader yang berlebihan dan selalu berkiblat dari DOW padahal situasi perekonomian suatu negara bisa berbeda2.
Demikian kondisi bursa global dan regional saya kira hanya bisa untuk kajian dan pembandiing saja tetapi sifatnya tidak mutlak.

Kemarin IHSG sudah nembus 5000 apapun "vitamin" Tax Amnesty telah mendapat respon positif dari sebagian pelaku pasar sehingga mendorong minat beli saham yang lebih besar.termasuk investor asing yang net buy lebih Rp.1 trlyun Nilai rupiah juga  stabil di Rp.13.180.
Saya kira kedepan IHSG punya potensi cukup kuat untuk naik lagi kelevel 5100 tapi perlu diperhatikan hari Jum'at ini tgl.1 Juli merupakan hari terakhir sebelum Bursa libur Panjang dalam rangka Hari raya Idul Fitri 1437 H dan baru aktif kembali tgl.11 Juli 2016.

Biasanya menjelang libur panjang IHSG menghadapi tekanan jual karena investor akan konsentasi liburan sehingga cenderung mengurangi portofolionya. Untuk itulah ada kemungkinan terjadi Koreksi terhadap IHSG walaupun tidak terlalu besar dan ini merupakan koreksi sehat. Namun inipun juga tidak bersifat pasti.

Namun bukan berarti trader tidak bisa melakukan trading hehee tetap saja ada peluang untuk cari tambahan THR jika kita jeli melihat pergerakkan saham2 yang masih cenderung menguat seperti DSFI, AGRO, UNVR, GJTL, ACES, JPFA yang bisa untuk trading maupun simpan janhgka menengah. Siap tau habis liburan nanti akan kembali menguat harganya.
Bahkan saham lapis tiga yang beberapa kali saya sebiu dalam ulasan maupun di WA Grup Investa yaitu DSFI kemarin AR Kanan alias naik 35%.
 
Hati2 itu perlu tapi jangan pesimis menghadapi sesuatu apalagi bagi seorang Trader saham. Yang penting pilihan saham pilih yang terbaik dan waktu yang membuktikan.

SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1437 H, MOHON MAAF LAHIR BATIN.

Salam,

Hari Prabowo ( INVESTA )
Pin 2b7dd5ee
WA.087700085334

0 komentar:

Post a Comment

Mohon menulis komentar dengan bahasa yang baik tidak mengandung unsur sara, politik dan iklan.

Anda paling tertarik pada artikel apa ?

Flag Counter
Powered by Blogger.

.

.

.