14 Apr 2016

Para komunitas investa, nasabah2 BNI Securities semarang dan pembaca yang budiman.

Meski kemarin IHSG naik tipis tetapi nampaknya banyak Komunitas INVESTA terutama yang bergabung di Grup KLINIK INVESTA bisa tersenyum sumringah karena Portofolionya mulai membaik dengan menghijaunya saham2 terakhir yang dipilih. Pilihan saham dan timing yang baik menjadi "kunci" keberhasilan dalam trading / investasi.

Haruskah pilihan itu fanatik di saham Blue Chip ?? saya kira tidak harus demikian. Saham BC memang rata2 punya Fundamental yang bagus sehingga punya resiko yang relatif rendah dan hasil yang cukup baik tetapi terukur dan cocok untuk investasi jangka panjang.
Bagaimana dengan saham Lapis dua dan tiga ? Saham2 kelompok inilah yang dalam beberapa hari terakhir justru melonjak dengan tajam harganya, bahkan ada saham2 yang dalam 2 bulan terakhir bisa naik lebih 100% . Kondisi ini jarang dialami oleh kelompok saham Blue Chips.

Maka jangan abaikan saham Lapis dua datn tiga karena bisa menjadi "Lapis Legit" rasanya, tentu kalau kitya bisa memilih dan memanfaatkan timing yang tepat. Lihat saja antara lain ELSA, INAF,,ANTM  yang spektakuler naiknya.
Saham kelompok ini memang punya karakter berbeda dengan kelompok BC sehingga bagi para traders yang rajin mencari berbagai informasi, rajin menganalisa sangat mungkin menemukan saham2 pilihan lapis dua dan tiga.
Saham2 ini pula yang punya peluang mendapatkan hasil yang signifikan dalam waktu pendek, tentu jika tidak
salah pilihan kita lho he..hee karenanya jangan asal tubruk saja.

Tidak terlalu rumit analisanya, mulailah dari yang paling sederhana misalnya dengan menghubungkan dengan situasi ekonomi, harga komoditas dan harga sahamnya. Contoh dengan penurunan bunga kredit maka kira2 saham apa yang baik. Atau jika harga minyak naik maka harga saham apa yang harus dipilih Saya kira itu mudah dipahami buat pemula sekalipun sebelum kita memahami tentang analisa yang lain.

Besuk Sabtu tgl.16 April 2016 di Hotel Amaris Pancoran saya akan coba membantu kiat2 dan dalam melakukan trading saham serta seluk beluk dasar2 analisanya. Saya tunggu bila masih ada yang berminat silahkan hubungi kami di email investa.p3m@gmail.com  atau Hp.087832826865. Saat ini sudah terdaftar 24 calon peserta.

Menu hari ini apa?? saya masih cermati GIAA, DSFI, INCO, PGAS, MEDC, ADRO, CPIN, JPFA. siapa tau bisa buat trading  dan dapat rejeki harian asal disiplin dan tidak tamak.
Bursa Global juga mendukung kondisi pasar hari ini karena DOW dan Bursa Eropa naik bukup tinggi rata2 diatas 1% dan harga minyak masih di level $ 41 per barel. Nampaknya kita masih bisa main-main dengan saham2 tersebut.

Salam,

Hari Prabowo (INVESTA)
Pin.2b7dd5ee 

0 komentar:

Post a Comment

Mohon menulis komentar dengan bahasa yang baik tidak mengandung unsur sara, politik dan iklan.

Anda paling tertarik pada artikel apa ?

Flag Counter
Powered by Blogger.

.

.

.