30 Dec 2015

Pembaca dan Nasabah BNI Securities Semarang yang budiman,
 
Hari ini 30 Desember 2015 merupakan hari terakhir perdagangan di bursa, sebagaimana prediksi saya IHSG dikisaran 4600. Mungkinkah tercapai ?? kemarin IHSG masih diposisi 4569 sehingga butuh 31 poin atau 0.7% untuk bisa mencapai IHSG 4600. Kalau melihat semalam DOW naik 1,1% dan bursa Eropa juga menguat, harga minyak sedikit menguat serta pola transaksi kemarin sore, apa lagi kemungkinan jurus Window Dressing terakhir diperagakan maka saya pribadi optimis IHSG bisa mencapai 4600.
 
Untuk mencapai kenaikan 0,7% sehari juga bukan hal yang sangat sulit, andaikata saham GGRM, BBCA, HMSP, ASII, BBRI, TLKM, UNVR sedikit didorong keatas oleh investor besar dan Manajer Investasi, maka angka 0,7% juga bisa terjadi.
Bobot Indek saham2 tersebut sangat punya peran besar terhadap perhitungan IHSG sehingga bila saham2 tersebut naik sangat besar kemungkinan IHSG menguat.sekalipun beberapa saham lapis dua turun.
 
Mau coba mengadu keberuntungan One Day Trading hari terakhir?? karena potensinya menurut analisa saya cukup tinggi. Jika anda ingin mencoba silahkan beli saham2 debelum jam 10 untuk saham2 tertentu dan tahan serta pasang jual pada saat pra penutupan (jam 15,50). Kalau kita lagi berutung maka bisa mendapatkan keuntungan maksimal karena para bandar bisa menarik harga saham2 tertentu setinggi mungkin dan itu dilakukan pada saat2 terakhir bursa tutup.
 
Tinggal bagaimana kita memilih saham2nya, bisa BC bisa juga lapis dua dan tiga bahkan saham2 tidur bisa bangun pada akhir bursa. Indikasinya lihat step2 pergerakkan harganya, karena rentang harga setiap saham dibatasi 20 kali fraksi harga (moga2 anda paham ttg hal ini). Jadi hal ini bisa dipakai sebagai salah satu indikasi untuk saham2 yang volumenya kecil.
 
Memang  aksi WD tidak terjadi semua saham, hanya saham2 tertentu tapi kalau anda jeli melihatnya sebenarnya Aksi WD sudah dimulai 2 minggu lalu untuk saham2 tertentu seperti CTRA, BMTR, JPFA, KIJA, misalnya sudah menguat lumayan selama 2 minggu terakhir.
Kemarin saham KIJA dan SMGR yang saya rekomen di Status BB saya juga menampakkan kenaikkan lumayan dan rasanya masih bisa berlanjut. Anda mantabz silahkan beli tapi kalau ragu lebih baik hindari he..hee. 
 
Selamat mencoba keberuntungan trading di akhir tahun 2015, tahun yang sebenarnya cukup sulit karena kondisi ekonomi yang kurang mendukung. Moga2 masih ada peluang dan mari kta berdoa semoga tahun 2016 kondisinya lebih baik sehingga kita bisa mencari rejeki dengan lancar, amin.
 
Selamat merayakan Tahun Baru 2016.
 
Salam,
  
INVESTA
Pin, 2b7dd5ee (wajib ketik "salam investa" setelah invite dan terkonfirmasi)

0 komentar:

Post a Comment

Mohon menulis komentar dengan bahasa yang baik tidak mengandung unsur sara, politik dan iklan.

Anda paling tertarik pada artikel apa ?

Flag Counter
Powered by Blogger.

.

.

.