2 Nov 2015

Para pembaca dan nasabah BNI Securities Semarang yang budiman,

Hari Senin ini merupakan awal pekan sekaligus awal bulan Nopember 2015, kali ini saya hanya akan mengevaluasi ulasan2 sy beberapa hari terakhir karena dengan evaluasi ulasan bisa ditingkatkan kualitasnya dan bermanfaat. 
Karena tanpa evaluasi saya tentu tidak tau dimana letak kekurangannya supaya kedepan bisa diperbaiki.

Setidaknya ada beberapa fokus ulasan saya, antara lain tgl.19  Oktober saya menulis tentang saham EMDE dan setelah tulisan saya buat harga di 182 dan sempat turun di 162 sedangkan posisi terakhir tgl.30 Oktober di 173. Ulasan saham EMDE saya dasari dari faktor fundamental, pergerakkan harga termasuk cara transaksinya, sehingga kesimpulan saya pribadi saham ini kedepan masih bisa mencapai harga lebih tinggi ketika saya mulai ulas.

Tgl.21 Oktober saya memberi judul ulasan saya dengan IHSG MASUK MASA KONSOLIDASI karena saya melihatnya dari kenaikan IHSG yang relatif terlalu cepat dalam sebulan sebelumnya sejak menyentuh 4120 tgl.28 September. Dan akhirnya IHSG mulai terkoreksi pada tgl.26n Oktober ketika IHSG mencapai 4691.sampai  tgl.30 Oktober di posisi 4455.

Tgl.28 Oktober saya mengulas tentang Fundamental Analysis dan diantaranya saya sebut Saham DAJK yang memang menurut pendapat saya secara Fundamental cukup baik, sejak saya ulassaham ini memang belum menunjukkan pergerakkan harga yang positif.

Terus terang saya juga ingin menguji apakah  ulasan2 saya lebih banyak gagal atau jauh dari kenyataan atau mendekati kebenaran pada saatnya. Memprediksi arah Bursa apa lagi harga saham sangatlah susah sehingga mohon maaf bila ternyata prediksi2 saya ada yang salah atau kurang.

Sebenarnya saya melalui Lembaga kami LP3M INVESTA memang tujuan utamanya ingin konsen dibidang Pendidikan dan Pelatihan bagi pihak2 yang ingin menambah pengetahuan dibidang Pasar Modal, tetapi beberapa pembaca kadang juga menanyakan tentang prediksi2 pasar dan harga saham sehingga saya mencoba membuat ulasannya.  Untuk itu mohon maaf jika masih banyak kekurangannya ya....

Sudah 2 tahun blog investalpppm.blogspot.com kami luncurkan dengan segala kekurangannya dan bersyukur sekarang sudah dikunjungi sekitar 82.000 pengunjung dan di email saya sudah ada lebih 1000 daftar dan Pin BBM juga hampir 1000 Pin yang invite. Semua adalah para pembaca blog investa dan  mayoritas investor saham dan para calon profesi pasar modal.

Bagaimana prediksi pekan ini?? moga2 tidak sampai bawah 4300 lagi, prediksi saya IHSG dikisaran 4360 sd 4625. Bila bisa kembali mantul setidaknya diatas 4500 amanlah...namun jika tembusa 4360 ya hati2 saja...
Saya masih mengandalkan strategi trading untuk jangka pendek dulu sambil menunggu besara makro ekonomi baik internal maupun eksternal. tentu sambil menunggu dan mengevaluasi hasil analisa saya seblumnya. Sebab kadang hasil analisa tidak bersifat instan tapi butuh waktu.

Salam,

INVESTA
Pin, 2b7dd5ee (wajib ketik "salam investa" setelah invite dan terkonfirmasi)

0 komentar:

Post a Comment

Mohon menulis komentar dengan bahasa yang baik tidak mengandung unsur sara, politik dan iklan.

Anda paling tertarik pada artikel apa ?

Flag Counter
Powered by Blogger.

.

.

.