24 Jun 2015

Para Komunitas Investa, Para Nasabah BNI Securities Semarang dan para Pembaca yang budiman,

Kemarin saya menerima BBM dan email lebih dari 10 pembaca blog investa yang menanyakan tentang saham BWPT yang intinya bagaimana prospek saham tersebut. Ada yang berkeinginan menjual setelah sekian lama menunggu takut harga turun lagi "mumpung" kemarin naik 10% (419), tetapi ada juga yang bertanya apakah dengan harga 419 ini masih bisa beli ?

Pekan lalu saya 3 kali mengulas saham BWPT melalui investalpppm.blogspot.com,
sebenarnya cukup jelas pemikiran dan kesimpulannya yang intinya bahwa saham BWPT. Dengan adanya Aksi Korporasi yaitu masuknya Perusahaan FGV dari Malaysia dengan kisaran harga 700 an yang dibeli dari grup Rajawali maka berdampak positif kedepan untuk perusahaan berkode BWPT tersebut.
Dua perusahaan ternama telah bergabung untuk mengelola perusahaan Kelapa sawit di Indonesia.

Soal kenapa harga saham BWPT sempat turun lagi setelah kesepakatan itu sudah saya utarakan dalam ulasan saya yang lalu (mohon dibaca kembali). Diantaranya juga adanya berita bahwa ada pihak anggota parlemen oposisi di Malaysia yang meminta transaksi pembelian saham BWPT itu dibatalkan karena harganya terlalu mahal. Tetapi pihak manajemen FGV menganggap pembelian tersebut justru sangat murah.

Kita tunggu saja kelnjutan transaksi ini yang selanjutnya pasti ada proses yang berjalan sampai terjadi "Pembayaran" nantinya kita bisa memantau  di "Pasar Negosiasi". Biasanya transaksi dimana sudah ada penjual dan pembeli nya dalam jumlah yang besar akan dilakukan melalui "Pasar Negosiasi", nah disitlulah kita bisa tau berapa sebenarnya harga saham BWPT yang terjadi deal antara Rajawali dan FGV itu.

Mengapa Parlemen di Malaysia bisa mengusulkan pembatalan transaksi tersebut? itu karena FGV adalah perusahaan BUMN Malaysia, jadi memang bisa ikut berbiacra. Makanya kita menunggu kalau sudah terjadi pembayaran maka resmilah jual beli tersebut. Sehingga menurut saya harga saham BWPT akan bergejolak sampai terjadi pembayaran resmi, jika sudah terjadi maka kemungkinan harga saham BWPT di pasar nanti prediksi saya bisa naik lebih tinggi lagi. Tetapi sekalipun kecil kemungkinannya bila transaksi dibatalkan maka harga akan kembali anjlok lagi.
Maklum dari sisi kinerja Laporan Keuangan BWPT sampai Kuartal pertama 2015 masih belum menunjukkan hasil yang bagus, jadi membeli saham BWPT adalah membeli "Prospek" kedepan.

Saran saya karena harganya akan terjadi gejolak sampai terjadi pembayaran tadi maka silahkan pada masing2, jika anda yakin transaksi ini akan lanncar maka boleh hold sampai harga kisaran 450 sd 500, tetapi jika anda mau memanfaatkan untuk trading pendek silahkan juga Take Profit diharga terbaik dan buy back lagi jika turun mendekati 400.

Sekali lagi mengingat pentingnya pemahaman Aksi Korporasi Perusahaan kami akan kembali melaksanakan Pelatihan setelah Hari Raya, ada jadwal kembali di Surabaya, Jakarta dan Palembang. kali ini kami akan tambah materi "PSIKOLOGI INVESTOR" karena sangat penting juga bagaimana investor menjaga psikologinya dalam trading saham.
Bagi yang berminat silahkan pesan tempat dulu he..hee.

Salam,

INVESTA
Pin 2b7dd5ee (mohon sampaikan "Salam Investa" jika sudah invite)

0 komentar:

Post a Comment

Mohon menulis komentar dengan bahasa yang baik tidak mengandung unsur sara, politik dan iklan.

Anda paling tertarik pada artikel apa ?

Flag Counter
Powered by Blogger.

.

.

.