9 Jun 2015

Yth.Nasabah BNI Securities Semarang, Komunitas INVESTA dan para Pembaca yang budiman,

IHSG kian tertekan ke 5015, ini akibat Rupiah yang kian loyo, namun nampaknya BI masih menganggap pelemahan rupiah ini belum serius, masih dengan bahasa yang klasik yang menyatakan pelemahan juga terjadi pada mata uang negara lain.
Kalau masalah Rupiah ini belum bisa teratasi saya prediksikan kondisi IHSG akan lebih berat dari sekarang. Banyak emiten yg akan menanggung rugi selisih kurs maupun beban bunga atas hutang US$.
Makanya kemungkinan besar Raport Emiten Kwartal dua th ini nampaknya masih banyak yang merah, Jadi harapan IHSG untuk bisa tembus 5500 pun pada akhir semester pertama ini masih belum bisa tercapai.

Apa yang mesti kita lakukan sebagai investor?? Kita mesti menyesuaikan kondisi pasar bukan pasar yang menyesuaikan kita. Kalau kita tau kondisi pasar sedang tidak nyaman maka jurus trading harus disesuaikan, mulai dari penataan portofolio, manajemen keuangan, sampai target2 ambli untung dan cut loss.
Trading jangka pendek mungkin lebih baik dilakukan saat ini, dan kepada teman yang demen main Margin harap kurangi posisi marginnya karena dalam kondisi pasar bearish margin tidak menguntungkan. Anda akan terkena penurunan harga dan beban bunga margin. Margin hanya cocok ketika pasar Bullish.

Saat ini silahkan mulai pilih2 saham yang bagus baik dari sisi Fundamental dan Teknikal dulu tapi...masuknya nunggu timing yang tepat. terutama pilih karakter saham yang punya daya pantul tinggi sehingga begitu IHSG mantul keatas saham kita juga bisa mantul lebih tinggi.
Sebagai investor kita juga mesti tau karakter saham masing2, karena saham punya karakter juga lho...ada yang lemot dan ada yg agresif.

Hari ini saya masih duduk manis sambil melototi pergerakkan saham2 untuk mencari saham2 pilihan tadi dan saya pribadi lagi serius di INCO, KAEF, NRCA, ELSA, PGAS sebatas amati dulu dan begitu ada sinyal bagus baru tembak.
Pertahanan IHSG di 5000 sangat menentukan hari2 berikutnya, kalau jebol emang jadi lebih gawaaat karena berpotensi lebih dalam.

Semoga kita selalu mendapatkan yang terbaik, amin.

Salam

INVESTA
Pin.2b7dd5ee (sebut kata kunci "salam investa" setelah invite)

0 komentar:

Post a Comment

Mohon menulis komentar dengan bahasa yang baik tidak mengandung unsur sara, politik dan iklan.

Anda paling tertarik pada artikel apa ?

Flag Counter
Powered by Blogger.

.

.

.