5 May 2015

Para Nasabah BNI Securities Semarang, Para komunitas Investa, dan Para pembaca yang budiman,

Setelah kemarin data INFLASI Bl.April diumumkan sebesar 0,36% dan hasilnya dibawah estimasi yg 0,44% maka hari ini kita menunggu data2 Ekonomi.
Tentu hal ini amat penting bagi kita sebagai investor, karena keterpurukkan IHSG akhir2 ini tidak jauh dari pengaruh ekonomi.
Lap Keuangan dari beberapa Emiten Kuartal satu mengalami penurunan termasuk Perusahaan2 papan atas. Ini sangat dikhawatirkan oleh investor termasuk asing sehingga nampak dari net sell asing yang terus terjadi.

Bila hari ini data ekonomi hasilnya cukup baik kemungkinan IHSG akan kembali rebound tetapi sebaliknya jika datanya tidak sesuai harapan maka IHSG berpotensi turun kembali. Dalam situasi seperti ini sebaliknya investor lebih cermat mengamati perkembangan baik kinerja emiten maupun situasi ekonomi.

Beberapa emiten juga punya agenda RUPS tahunan maupun rencana aksi korporasi, ini juga penting disikapi karena bisa menjadikan harga saham berubah secara signifikan. Lihat saja kinerja emiten dan bandingkan dengan harga sahamnya yang ada di bursa, seharusnya searah.

Diluar itu percaya atau tidak Sang bandar juga berusaha memanfaatkan situasi, mereka sangat lihai dalam menggoreng saham dengan tujuan juga mencari keuntungan. Tidak peduli investor lain rugi atau tidak.
Investor masing2 yang bisa memprotek resikonya dan berusaha mendapatkan return/hasil terbaik. Kerugian karena terjebak saham gorengan lebih menyakitkan memang.

Untuk itu bila anda berminat untuk menambah pengetahuan tentang Aksi Korporasi emiten, Modus Bandar menggoreng saham, mencermati transaksi Asing serta menyikapi perkembangan Bursa terkini silahkan bergabung dengan pelatihan kami yaitu tgl.9 Mei di Semarang dan tgl.16 & 17 Mei di Jakarta.

Salam,

INVESTA
Pin.2b7dd5ee
Blog. investalpppm.blogspot.com

0 komentar:

Post a Comment

Mohon menulis komentar dengan bahasa yang baik tidak mengandung unsur sara, politik dan iklan.

Anda paling tertarik pada artikel apa ?

Flag Counter
Powered by Blogger.

.

.

.