22 May 2015

Selamat pagi para nasabah BNI Securities Semarang, para Komunitas Invvesta, dan para pembaca yang Budiman,

IHSG berakhir di jalur hijau kemarin dan sekaligus menembus angka psikolis 5300 tepatnya 5313. Penilaian kenaikan outlook rating  Indonesia oleh S & P menjadi positif  yg semula stabil telah mendorong kepercayaan investor untuk investasi ke Indonesia baik lngsung ke sektor riil maupun melalui instrumen keuangan termasuk saham dan obligasi.
Inilah yang menurut saya menjadi penyebab kenaikkan IHSG 0,39% kemarin, dimotori saham2 perbankkan dan konstruksi / infrastruktur lainnya.

Penurunan ketentuan uang muka rumah dan kendaraan oleh Bank Indonesia juga punya pengaruh positif terhadapsaham2 properti. Sehingga prediksi saya sektor properti, infrastruktur, farmasi, maritim boleh dibuat pilihan investasi/trading kedepan.
Hanya saja yang mesti juga diperhatikam bahwa IHSG sudah 4 hari berturut2 mengalami kenaikan sehingga untuk sementara perli hati2 dengan aksi jual untuk merealisasikan keuntungan.

Sebagai investor tentu kita harus dan wajib untuk mencermati setiap informasi mulai dari makro ekonomi global, internal sampai masing2 sektoral. Sehingga pilihan saham dan keputusan dalam transaksi bisa ter arah.
Maklum perubahan saat ini sangat cepat sehingga jika kita tidak jeli bisa2 apa yg kita harapkan menjadi sirna.

Tentang tip-tip analisa makro dan lain2 akan saya bahas bersama JOE LEE pada Pelatihan Invetor di Hotel MIDTOWN Surabaya besuk Sabatu dan Minggu tgl.23 dan 24 Mei ini. Sekaligus para peserta silahkan membawa daftar portofolionya masing2 untuk "otopsi"  baik secara Fundamental dan Teknikal. Ayo yg di Surabaya dan sekitarnya gabung bersama kami hub.087832826865 atau 0243566414 / 3566415 untuk daftar.

Bagi teman2 yang belum sempat ikut di Semarang maupun Surabaya bisa ikutan besuk tgl.30 dan 31 Mei 2015 di JAKARTA ya...topik sangat menarik dan sangat penting buat pengetahuan bersama sebagai investor saham.

Tidak lupa INVESTA dan JOE LEE akan menyajikan saham2 pilihan buat para peserta besuk.

Salam,

INVESTA
pin. 2b7dd5ee (sampaikan kata kunci"salam investa")

0 komentar:

Post a Comment

Mohon menulis komentar dengan bahasa yang baik tidak mengandung unsur sara, politik dan iklan.

Anda paling tertarik pada artikel apa ?

Flag Counter
Powered by Blogger.

.

.

.