19 May 2015

Para nasabah BNI Securities Semarang, Sahabat2 komunitas Investa dan para Pembaca yang budiman,

Masih ingat saham BWPT beberapa waktu lalu yang harganya jatuh 50% dalam kurun waktu seminnggu? Berapa banyak investor yang rugi besar saat itu memegang saham BWPT. Demikian pula kalau anda masih ingat saham FREN, saham LCGP, saham AQUA dan beberapa saham2 lainnya.
Untuk Saham BWPT dan FREN barangkali investor merasa rugi besar tapi investor LCGP dan AQUA sangat happy cuan waktu itu, kenapa?? sebab semua terjadi karena AKSI KORPORASI Perusahaan.

Jadi harga saham itu ternyata bisa jatuh berat atau naik tajam dikarenakan Aksi Korporasi perusahaan. Tapi sayangnya banyak investor yang kurang memahami tentang Aksi Korporasi ini sehingga kalau Aksi Korporasi kebetulan membuat investor rugi maka investor hanya bisa meratap sendirian tanpa bisa berbuat banyak, sebaliknya kalau Aksi Korporasi itu menguntungkan kadang investor tidak sadar atau tidak mengetahui sehingga lewatlah kesempatan yang ada.

Selama ini kebanyakan investor hanya konsen pada Teknikal Analisis dan Fundamental Analisis untuk menebak harga saham tetapi kurang perhatian dengan Aksi Korporasi yang tidak kalah pentingnya.
Aksi Korporasi bisa terjadi dengan cara Right Issue (HMETD), Waran, Option, Akuisisi, Merger, Saham Bonus, Deviden Saham, Stock Split, Reverse Stock, Buy Back saham, Alih Usaha, Back door Listing sampai Go Private.
Pasti anda pernah dengar atau mengetahui Aksi Korporasi tersebut, tapi maaf belum semua investor memahaminya.

Belum lagi sering investor terjebak permainan Bandar yang menggoreng saham tertentu karena hanya tergiur saham yang tiba2 nampak ramai saja secara sekilas tapi akhirnya cuantol sampai waktu lama.

Untuk itulah dengan maksud berbagi pengetahuan INVESTA yaang kali ini ditemani JOE LEE akan mengadakan PELATIHAN INVESTOR yang akan mengupas Aksi Korporasi, Bandarmologi, Peran Investor Asing serta mencoba Menyikapi kondisi Bursa terkini.
Pelatihan akan dilaksanakan tgl.23 dan 24 Mei 2015 di Hotel MIDTOWN Surabaya dengan kontribusi beaya Rp.1,5 Juta termasuk Lunch dan Coffe break tentunya. Para peserta juga akan diberi kesempatan untuk membedah portofolio masing2 dari sisi Fundamental dan Teknikal, pokoknya kami akan semaksimal mungkin berbagi pengalaman dan pengetahuan bersama peserta pelatihan nanti.

Jadwal selanjutnya setelah Surabaya, kami akan Ngamen di JAKARTA tgl.30 dan 31 Mei 2015 (untuk mengganti penundaat yg rencananya tgl.16 dan 17 Mei lalu, karena long weekend). Buat teman2 yang ada di Jakarta dan sekitarnya silahkan pesan tempat ya he..hee

Sebagai menu pekan ini saya sih konsen ke sektor Properti seperti PWON, SMRA, KIJA, LPKR, ASRI yang kemungkinan akan bergerak positif dengan adanya kebijakan BI dan Pemerintah baru2 ini.

Sampai ketemu di Surabaya, saya nantikan pendaftaran anda sampai tgl.21 Mei selambatnya ya..hubungi  kami di 087832826865 atau pin 2b7dd5ee dan email investa.p3m@gmail.com

Salam,

INVESTA

0 komentar:

Post a Comment

Mohon menulis komentar dengan bahasa yang baik tidak mengandung unsur sara, politik dan iklan.

Anda paling tertarik pada artikel apa ?

Flag Counter
Powered by Blogger.

.

.

.