16 Apr 2015

Para Nasabah BNI Securities Semarang, Para komunitas Investa, dan Para pembaca yang budiman,

IHSG nyaris berakhir tidak berubah kemarin diposisi 5414 (-0,08%) sekalipun sempat jebol dibawah 5400, dengan tekanan asing yang net sell 658 Milyar. Pengumuman tentang surplus perdagangan bl.Maret 2015 sebesar 1,13 Miliar dolar AS serta penguatan Rupiah sedikit manahan kejatuhan IHSG lebih dalam.
Kalau boleh memprediksi hari ini IHSG ada kecenderungan mantul naik walau hijau2 tipis, kisaran antara 5400 sd 5435.

Semalam harga minyak mentah naik signifikan 5% di US $ 55,95 diikuti harga energy. Hal ini memungkinkan mendorong harga saham berbasis miyak dan energy., jadi silahkan mencermati saham2 tersebut.
Melihat pergerakkan kondisi pasar beberapa hari terakhir sampai kemarin sore serta mencoba menghitung2 tekanan harga beberapa saham saya tertarik untuk membuat pilihan saham untuk trading pendek pada saham2 SMGR, CPIN, GJTL, ERAA, ADRO, ELSA serta saham lapis tiga yang sering bikin kejutan CPRO, KBRI dan FREN.

Kalau hari ini IHSG juga tidak bisa naik dan kalau sampai jebol dibawah 5400 maka akan membawa sentimen negatif lebih parah karena bisa menuju 5350.
Silahkan tetap konsen amati pergerakkan investor asing dan nilai rupiah sebagai panduan sederhana saat ini.
Diantara investor aktif sebagian menggunakan fasilitas Margin Trading dari perusahaan efek, sehingga kalau harga saham yang dipakai sebagai jaminan mengalami penurunan maka berpotensi dilakukan Force Sell sehingga akan lebih parah menekan pasar.
Kebijakan Short Sell juga bisa digunakan bandar2 besar menekan harga saham tertentu, dan kalau itu saham Blue Chip maka fatal buat IHSG.
Investasi yang sehat sebenarnya lebih baik kalau menggunakan kemempuan dana sendiri, namun iming2 fasilitas Margin memang sangat menggiurkan dan mendorong nafsu trading.

Tentang Margin Trading, Short Selling, Aksi Korporasi, Bandarmologi, Fundamental Analisis, Tehnikal analisis serta diksusi portofolio dan prediksi pasar akan kami kemas / bahas dalam pelatihan di Jakarta dalam waktu dekat. Hari ini kami sedang mencari tempat pelatihan yang pas di Jakarta, semoga lancar sehingga pelatihan segera bisa terlaksana bersama Tim INVESTA.

Salam,

INVESTA
pn.2b7dd5ee (sampaikan kata kunci "salam investa" setelah add)

0 komentar:

Post a Comment

Mohon menulis komentar dengan bahasa yang baik tidak mengandung unsur sara, politik dan iklan.

Anda paling tertarik pada artikel apa ?

Flag Counter
Powered by Blogger.

.

.

.