23 Mar 2015

Para Pembaca, para nasabah BNI Securities dan Komunitas INVESTA yang budiman,

Akhir Pekan kemarin US Dollar melemah terhadap mata uang lainnya sehingga telah mengantarkan DOW yang semula awal sesi melemah melebihi 1% berbalik arah sehingga menjadi menguat 0,94%. Demikian pula bursa global yang rata2 mengalami kenaikan serta disusul beberapa harga komoditas termasuk minyak, emas, nikel, perak, gandum, jagung.
Kalau saja kondisi ini bisa menular ke penguatan rupiah maka sangat terbuka bahwa IHSG juga akan mengikuti langkah Bursa lainnya untuk mencapai angka yang lebih tinggi.

Perhatikan diawal sesi bagaimana pergerakkan Rupiah, kalau saja bisa kembali dibawah 13.000, serta asing mulai net buy maka indikasi bahwa IHSG hari ini bisa sesuai ekspektasi  yaitu akan melangkah di jalur hijau mungkin menjadi kenyataan..
Namun jika kondisi tersebut belum tercapai terutama jika US Dollar masih menguat terhadap rupiah, maka lebih baik sabar menunggu saja karena situasi masih belum aman.

Prediksi saya IHSG hari ini akan dikisaran 5430 sd 5480 dengan kecenderungan menguat, adapun menu saham2 pendamping Teh Pagi ini silahkan cermati INCO, BISI, CPIN, GJTL, ADRO, BBTN berpotensi terjadi pantulan keatas setelah beberapa waktu harga sahamnya tertekan berat.
Pola trading pendek masih bisa dilakukan sambil menunggu perkembangan atas paket ekonomi Pemerintah yang baru diluncurkan. Indiskasinya bisakah Rupiah menguat kembali dikisaran 12.000 sd 12.500 ?.

Tidak bisa dipungkiri pelemahan Rupiah telah membuat lebih banyak masyarakat dan juga pengusaha yang dibikin pusing sehingga penyakit pertama yang harus disembuhkan adalah penguatan rupiah.
Diharapkan pelemahan US Dollar terhadap mata uang lainnya terutama EURO bisa birimbas ke penguatan Rupiah juga.

Teka teki kenaikan bunga oleh The FED lambat laun mulai pudar dengan adanya perkiraan bahwa kemungkinan baru terjadi pertengahan tahun ini dan nampaknya juga dalam kisaran yang tidak terlalu tinggi. The FED mestinya juga mempertimbangakan semua aspek termasuk gejolak keuangan dunia.

Selamat trading dengan target yang ditentukan masing2, jangan tamak dalam kondisi pasar lagi susah cari cuan. Sedikit ditangan dari pada banyak diangan2.

Salam,

INVESTA
pin.2b7dd5ee (sampaikan kata kunci "salam investa" setelah add)

0 komentar:

Post a Comment

Mohon menulis komentar dengan bahasa yang baik tidak mengandung unsur sara, politik dan iklan.

Anda paling tertarik pada artikel apa ?

Flag Counter
Powered by Blogger.

.

.

.