12 Feb 2015

IHSG mampu menguat 0,28% (5336) sekalipun pasar regional rata2 melemah. Berita "Suntikan Modal" baru dari Negara telah membuat harga saham2 BUMN menguat lumayan. Ini sesuai ulasan Teh Pagi kemarin.
Beberapa saham BUMN yang tidak termasuk dalam daftar Perusahaan yang mendapat suntikan modal seperti INAF dan KAEF juga mengalami penguatan yang signifikan. Perushaan yang bergerak disektor farmasi ini memang mempunyai potensi yang bagus kedepan karena kebutuhan obat2an lebih banyak dengan program BPJS.
BPJS semacam asuransi berbayar murah yang diluncurkan Pemerintah sangat membutuhkan obat2an, dan tentu alternatif pertama akan menggunakan produk INAF dan KAEF sebagai BUMN.

Sayang sekali BBTN yang sempat dirumorkan akan mendapatkan suntikan modal ternyata  TIDAK  terdaftar dalam list penerima PMN, berbeda dengan INSF dan KAEF karena BBTN langsung rontok harganya sejak kemarin.
Mungkin mereka yang sempat mendapat berita (yg belum tentu benar) sempat memborong saham BBTN ini, tapi ketika ternyata tidak mendapatkan PMN tersebut maka terjadi paniic selling dan jatuhlah saham BBTN ini.

Hikmah yang harus kita petik bahwa berita yang tidak jelas sumbernya harus dicermati dan dianalisa dulu jangan langsung ditelan mentah. Sekarang orang sudah tau bahwa harga saham bisa bergerak karena informasi / berita sehingga bisa saja ada orang2 iseng yang mencoba meluncurkan berita bohong2an untuk menjebak investor/trader. Waspadalah...waspadalah.
Peristiwa ini juga sebelumnya terjadi terhadap berita right issue ADHI yang diberitakan harga Rp.2.525,- ternyata dibantah Direksinya dan rencana yang benar dikisaran Rp.4000,-.

Hari ini IHSG nampaknya juga belum akan bergerak agresif prediksi saya dikisaran 5310 sd 5365. Belum ada faktor kuat yang bisa mendorong IHSG naik lagi. Tetapi seperrti biasa ada juga saham2  yang bisa untuk trading harian.
Kali ini saya coba  masih konsen ke saham ANTM, BWPT. KIJA , GJTL dengan harga kemarin tutupan sore saya tertarik untuk masuk. Koreksi KIJA dan BWPT malah menarik karena harga dicount menurut saya.
Semua disclaimer, jadi jangan salahkan siapa2 kalau ternyata salah.

Salam,

INVESTA
Pin. 2b7dd5ee (sampaikan dg kata kunci "Salam Investa" setelah add)
blog.investalpppm.blogspot.com
email. investa.p3m@gmail.com

0 komentar:

Post a Comment

Mohon menulis komentar dengan bahasa yang baik tidak mengandung unsur sara, politik dan iklan.

Anda paling tertarik pada artikel apa ?

Flag Counter
Powered by Blogger.

.

.

.