11 Feb 2015

Koreksi sehat kembali terjadi kemarin IHSG minus 0,5% (5321), selalu terjadi profit taking ketika IHSG menembus rekor tertingginya. Tidak ada berita  negatif yang signifikan  baik internal maupun eksternal. Hanya saja kita sadari bahwa PER pada IHSG kita memang sudah cukup tinggi dibanding rata2 bursa lain.
Namun hal ini juga bukan berarti IHSG kita tidak bisa melambung lagi, kalau saja kinerja emiten yang tercatat di BEI pada th,2015 ini juga bisa meningkat maka tentu akan berpengaruh positip terhadap perkembangan IHSG.

Berita terbaru yang saya baca bahwa semalam DPR telah menyetujui "suntikan Modal" dari Penyertaan Modal Negara (PMN) untuk BUMN sebesar Rp.37,2 Triliun dari pengajuan Rp.48 triliun. Beberapa Perusahaan ada yang ditolak termasuk Bank Mandiri. http://finance.detik.com/read/2015/02/11/023839/2829426/4/2/rapat-tertutup-5-jam-dpr-hanya-setuju-suntik-modal-bumn-rp-372-t
Sedangkan yang disetujui termasuk ANTM. WSKT,ADHI, KRAS. Tentu ini sangat membantu perusahaan dalam mengembangkan bisnisnya, maka seharusnya berdampak positip. Kita lihat saja pergerakkan harga sahamnya di Bursa.
Berita yang kita tunggu selanjutnya adalah bagaimana skema penambahan modal tersebut ke Perusahaan (kemungkinan skema Right Issue).

Semalam DOW juga naik lumayan 0,79% tetapi EIDO minus 1% dan minyak minus dan kembali dilevel US$ 50.
Hari ini saya prediksi IHSG dikisaran 5300 sd 5350 dengan konsentrasi terhadap beberapa saham BUMN yang mendapat suntikan modal tersebut juga saya tetap cermati KIJA, ADRO, SMCB dan INAF.
Buat yang suka "harap2 cemas" nampaknya KBRI dan CPRO mulai goyang2 bisa untuk main trading cepat dengan disiplin dan tidak tamak.

Apapun kondisi IHSG sikapi dengan bijak dan trading sesuai dengan keputusan masing2, hasil analisis maupun rekomendasi pihak lain bersifat disclaimer,
Terpenting seorang trader harus tetap belajar dari pengalaman maupun pengetahuan.

Semoga sukses.

Salam,

INVESTA
Pin. 2b7dd5ee (sampaikan kata kunci "salam investa setelah add).

0 komentar:

Post a Comment

Mohon menulis komentar dengan bahasa yang baik tidak mengandung unsur sara, politik dan iklan.

Anda paling tertarik pada artikel apa ?

Flag Counter
Powered by Blogger.

.

.

.