4 Feb 2015


Upaya IHSG menembus 5300 kemarin masih belum keturutan karena parkir di 5291 (+0,29%), sektor infrastruktur dimotori WSKT, PTPP, ADHI, WIKA, WTON  kembali memperlihatkan keperkasaannya.
Mungkin sebagian investor menganggap sudah tinggi, tetapi dengan proyek2 yang akan digarap th.2015 ini saham2 tersebut masih menarik untuk portofolio investasi terutama jangka menengah / panjang.

Semalam DOW melonjak tajam +1,7%, EIDO +2% Bursa Eropa juga rata2 menguat, harga minyak mentah dunia kembali naik 3% dan kini sudah dilevel US$ 51. Dalam sepekan terkahir minyak naik 10%.
Sehingga kembali saham sektor energi, minyak dan batubara biasanya akan bergerak searah diperhatikan EISA, MEDC, PTBA, ADRO.

Saham KIJA  layak juga bisa dipilih sebagai alternatif, kemarin sampai Presiden Jokowi perlu mengundang jajaran Direksi perusahaan KIJA untuk membahas pengembangan kawasan Industri diberbagai daerah. Inilah keunggulan KIJA  yang sebelumnya telah mempunyai konsep seperti itu.
Jadi prospek KIJA kedepan mempunyai prospek menarik, buat investasi jangka panjang saham KIJA bisa dimasukkan ke portofolio.

Bila saja kucuran tambahan modal dari Pemerintah sebesar Rp.7 Triliun ke ANTM bisa terealisir tahun ini maka ini akan sangat menguntungkan buat kinerja ANTM, Jadi saham nya layak diperhitungkan juga untuk investasi, dengan harga 1055 saham ini cukup menarik untuk koleksi.
Demikian pula saham INAF, program kesehatan BPJS yang sedang digalakkan akan sangat menguntungkan INAF dan KAEF sebagai perusahaan BUMN yang tentu akan mendapatkan prioritas dari pengadaan obat2an. Proyeksi saya INAF akan kembali menembus harga 300 kembali. KAEF yang kemarin lagi koreksi juga menarik dengan harga 1320 untuk dikoleksi.

Mari kita lihat apakah hari ini IHSG akan sanggup menembus 5300 dengan dukungan Fundamental kita dan Bursa Global yang lagi naik.

Salam,

INVESTA
Pin. 2b7dd5ee (sampaikan "salam investa" setelah add).

0 komentar:

Post a Comment

Mohon menulis komentar dengan bahasa yang baik tidak mengandung unsur sara, politik dan iklan.

Anda paling tertarik pada artikel apa ?

Flag Counter
Powered by Blogger.

.

.

.