2 Jan 2015

SELAMAT TAHUN BARU 2015

Hari ini merupakan hari pertama perdagangan di BEI dimulai, setelah pada penutupan perdagangan th.2014 IHSG berada pada posisi 5226 atau selama setahun naik 22,7%, prestasi yg cukup bagus karena merupakan urutan  ke 4 tertinggi diantara bursa lain.

Sektor konstruksi tahun lalu merupakan bintang yang paling tinggi menghasilkan return untuk rata2 harga sahamnya dipimpin PTPP, ADHI, WIKA, WSKT yang memang merupakan emiten terbesar dan ternama disektor tersebut.

Memasuki hari pertama Januari 2015 ini kemungkinan perdagangan masih relatif sepi karena beberapa Fund Manager maupun investor masih menghabiskan masa liburannya sampai tgl.4 Januari besuk.
WD terjadi juga setidaknya untuk mengangkat IHSG sehingga mencapai level tertinggi dengan saham2 BC sebagai pendukungnya GGRM, UNVR, ASII, TLKM. HMSP.

Hadiah tahun baru akhirnya diberikan Pemerintah yaitu dengan menurunkan harga BBM yang mulai berlaku 1 Januari 2015. Ini merupakan hal yang positif antara lain laju inflasi bisa lebih terkendali, ongkos angkutan seharusnya bisa turun, beban biaya sektor manufaktur yang menggunakan bahan bakar minyak juga relatif  bisa lebih rendah.

Kita tunggu perdagangan awal januari ini apakah IHSG akan dilanjut dengan "Januari Effect" atau justru koreksi karena kelelahan Window Dressing kemarin.
Karena kalau WD itu memang sifatnya sesaat jadi bisa saja harga2 saham akan kembali ke harga wajarnya.

Sambil membuat kajian menu portofolio untuk th.2015 (yg rencananya akan kami bahas dengan Keneisha dan kita luncurkan saat Pelatihan di Jakarta dan Semarang). Sementara ini saya pribadi masih akan trading untuk MLPL, CPRO, SIAP, GJTL, BISI, ANTM, KAEF.
Trading jangka pendek tetap sebagai strategi sambil menunggu kajian portofolio dengan mempertimbangkan Fundamental Emiten akhir th,2014 serta kondisi ekonomi makro 2015 sehingga untuk jangka panjang bisa lebih mantab.

Semoga ditahun 2015 ini semuanya menjadi lebih baik dan  lebih bermanfaat.

Salam,

INVESTA
Pin 2b7dd5ee (silahkan konfirmasi dng menyebut "salam investa" setelah add).

0 komentar:

Post a Comment

Mohon menulis komentar dengan bahasa yang baik tidak mengandung unsur sara, politik dan iklan.

Anda paling tertarik pada artikel apa ?

Flag Counter
Powered by Blogger.

.

.

.