28 Jan 2015

Dari 10 saham yang saya sajikan dalam ulasan TEH PAGI kemarin hanya 1 saham yang ditutup  turun sedangkan 9 saham lainnya mengalami kenaikan, he..hee  kebetulan saja sih.
IHSG pada akhir perdagangan mantul keatas 0,3% (5277),jadi  koreksi sehari sebelumnya merupakan koreksi sehat habis nanjak tinggi. Saya kira sampai akhir pekan ini IHSG masih dalam kisaran 5250 sd 5310 sehingga masih dalam fase konsolidasi.

IHSG akan menentukan arah yang lebih jelas setelah para Emiten mengumumkan Laporan Keuangannya posisi akhir Desember 2014, serta perkembangan data2 makro ekonomi kwartal pertama 2015.
Namun masing2 pergerakkan harga saham dari hari kehari selalu bisa dicermati karena masing2 juga punya volatilitas terpengaruh berbagai informasi yang berkaitan dengan saham2 tersebut.

Banyak teman2 traders yang bertanya ke saya tentang saham CPRO dan KBRI, bagaimana prospeknya? harga berapa layak beli? dan berapa target jualnya??
He..hee terus terang saya bukan bandar saham CPRO dan KBRI, saya bagian dari trader juga sehingga tidak bisa menjawab dengan tepat dan pasti tentang kedua saham itu.

Namun sekedar mengulas oke lah kalau CPRO sudah dua kali saya ulas pertama bulan Nopember saat harga saham CPRO mulai naik. Sedangkan untuk KBRI saya ulas Senin kemarin dalam bagian sajian Teh Pagi (silahkan baca dengan judul IHSG MASUK LEVEL 3500) diakhir tulisan tersebut saya ulas tentang KBRI.
Analisa saya sederhana, KBRI mulai mengoperasionalkan mesin terbarunya yang kapasitas produksinya jauh lebih besar sehingga diharapkan penjualan akan naik signifikan dan bisa jadi mulai th.2015 ini KBRI bisa meraih laba (yang sebelumnya masih mencatat kerugian).

KBRI bl.September 2014 baru saja dapat kucuran kredit dari 3 Bank termasuk dari Bank BNI (sekitar Rp.820 milyar). Kalau bank bersedia memberikan kreditnya ini tentu Bank sudah membuat analisis tentang hasil usaha Perusahaan kedepan setelah mendapatkan kredit. Nah kalau Bank saja berani maka saya berpikir juga tidak ada salahnya ikut mencoba beli sahamnya. Gitu sajalah...
Sepanjang harga saham KBRI tidak jebol dibawah 60 sepertinya masih bagus dan target saya sih diatas 70 kedepannya.

Semua sekedar prediksi, bisa salah bisa juga benar...

Salam,

INVESTA
pin.2b7dd5ee (sampaikan "salam investa" setelah add agar bisa berkomunikasi)
email. investa.p3m@gmail.com

0 komentar:

Post a Comment

Mohon menulis komentar dengan bahasa yang baik tidak mengandung unsur sara, politik dan iklan.

Anda paling tertarik pada artikel apa ?

Flag Counter
Powered by Blogger.

.

.

.