15 Aug 2014

Para sahabat dan pembaca yang budiman,

Mohon maaf saya baru baru bisa menyajikan Ulasan Teh Pagi kembali hari ini (terakhir tgl.11 Agustus), seperti biasa lagi banyak "ngamen" di beberapa tempat termasuk  mempersiapkan peserta pelatihan LP3M INVESTA mempersiapkan diri untuk Ujian Profesi Pasar Modal tgl.16 Agustus.
Selain itu juga pelatihan dibeberapa instansi seperti Perbankan, Dana pensiun dan juga Perguruan Tinggi.

Ulasan terakhir saya mengulas tentang saham Bank Jatim (BJTM) karena saya tertarik kinerjanya secara Fundamental yang menunjukkan pertumbuhan bagus. Kebetulan saja kemarin harganya mulai bergerak "menyesuaikan" Fundamentalnya (close di 456) atau naik 4,5%. Bila kondisi normal masih ada potensi berlanjut.

Kemarin sejatinya saya mulai was-was karena IHSG sudah melewati "Jurus 4" karena naik berturut-turut selama 4 hari, ini rawan koreksi, dan kebetulan juga akhirnya IHSG kemarin ditutup merah atau minus 0,2%.
Saya kira koreksi sehat disetiap jalan selalu ada naik dan turun bukan?? Saya juga memperhitungkan "rumus" yang saya buat sendiri yaitu Jurus 4 tadi baik IHSG maupun harga saham secara sendiri-sendiri.
Sekedar mengingatkan jika ada saham / IHSG naik terus berturut2 selama 4 hari maka ada potensi hari ke 5 terjadi koreksi demikian pula sebaliknya. Ini saya teliti sebelumnya walaupun tidak ada teori yang mendasari, tetapi pembuktian yang saya lakukan.

Traders / Investor memang harus kreatif untuk menerapkan semua strategi trading/investasi nya, dan silahkan disesuaikan dengan karakter serta psikologi masing2.  Jangan paksakan diri anda mengikuti karakter cara trading orang lain jika hal tersebut tidak cocok dengan karakter anda. 
Untuk itulah bila ada rekomendasi dari siapapun sebaiknya anda pertimbangkan lebih dulu agar tidak berlawanan dengan karakter anda.. Rekomendasi hanya sebuah masukan dan informasi sebagai salah satu saja dari kemungkinan dari pertimbangan anda untuk memutuskan Beli atau Jual.

Hari ini akhir pekan untuk perdagangan, kita juga masih harus menunggu keputusan MK soal pilpres dimana sidang ini mesti selesai pekan depan. Apapun putusannya semoga semua tetap tenang dan bisa menerima keputusan MK.
Seperti yang saya pernah sampaikan Investor lokal maupun asing sangat tidak senang dengan kondisi yang tidak aman, jadi jangan sampai terjadi benturan pada saat pengumuman MK besuk. 
Jadi kesimpulan saya hari ini sampai menjelang putusan MK kondisi Bursa harap2 cemas sehingga kemungkinan volume perdagangan sedikit menyusut karena investor menunggu situasi.

Sekalipun demikian tetap ada saham2 tertentu yang bisa ditradingkan, saya pribadi mencermati MLPL, LSIP, KIJA, BJTM  dan sebagai variasi yaitu satu saham kecil (kolestrol tinggi yang tidak boleh terlalu banyak makanya he..hee).

Semoga kita selalu mendapat yang terbaik dalam segala situasi.

salam, investa
pin.2b7dd5ee (harap konfirmasi setelah invite dengan menyebut "salam investa")

0 komentar:

Post a Comment

Mohon menulis komentar dengan bahasa yang baik tidak mengandung unsur sara, politik dan iklan.

Anda paling tertarik pada artikel apa ?

Flag Counter
Powered by Blogger.

.

.

.