23 May 2014

Bursa kembali bergerak positip kemarin IHSG plus 1,2% 4969, beberapa saham komoditas dan pertambangan lebih banyak yg parkir di zone hijau seperti yg saya ulas kemarin pagi saham2 tersebut al; ANTM, TINS, ADRO dan INCO.
Prediksi saya saham sektor pertambangan, minyak dan gas masih ada potensi untuk kembali naik selagi harga minyak dunia masih di level US $ 103 / 104. Kalau kondisi pasar normal saham tersebut bagus juga untuk simpenan jangka menengah.

Kemarin juga saya sertakan pilihan BIPI dan BJTM, dimana pertimbangan saya BIPI hari ini akan RUPSLB biasanya dalam Rapat Luar Biasa seperti ini harga akan bergerak positip, karena mengantisipasi suatu keputusan Aksi Korporasi yg diharapkan lebih baik untuk perusahaan, coba perhatikan saja. BIPI target saya pribadi pernah saya ulas yaitu 160 untuk jangka menengah, tapi kalau mau jangka pendek ya 150 Oke lah bisa jemur bagi yg punya pokok sekitar 130.

Untuk Saham BJTM juga masih punya potensi yg lebih bagus harganya, saham ini bagus pula untuk invest jangka menengah, Fundamentalnya ciamik menurut saya jika dibandingkan di sektornya, masih tergolong murah sekali harganya jika diukur dari PER dab PBV.

Moga2 tidak ada gejolak situasi baik dari dalam maupun luar yg bisa mengganggu pasar kita, biar IHSG bergerak sesuai Fundamentalnya supaya tidak terjadi volatile yg menuntut  "napas harus panjang dan jantung harus kuat".

Semalam EIDO naik cukup tinggi diatas 2%, pertanda baik buat IHSG? lihat saja nanti.

Hari ini acara di Universitas Mustopo pencerahan bagi teman2 mahasiswa, dgn edukasi semua pihak semoga kedepan Pasar Modal kita lebih maju dan lebih baik.

salam, investa

pin 2B7DD5EE (sampaikan "salam investa" jika sdh terkoneksi)

0 komentar:

Post a Comment

Mohon menulis komentar dengan bahasa yang baik tidak mengandung unsur sara, politik dan iklan.

Anda paling tertarik pada artikel apa ?

Flag Counter
Powered by Blogger.

.

.

.