5 May 2014

Untuk memprediksi IHSG pekan ini diantaranya adalah mempertimbangkan beberapa informasi yg kita dapatkan, hasil rangkuman info tersebut kita analisis dan muncullah prediksi.
Diantaranya info yg positif akhir pekan lalu bahwa neraca perdagangan kita kembali surplus, terjadi deflasi, transaksi asing masih net buy dan rupiah sedikit menguat. Sehingga dari Fundamental Ekonomi kita rasanya belum ada yg dikhawatirkan bahkan cenderung membaik. 
Beberapa Laporan Keuangan emiten juga menunjukkan pertumbuhan laba yg bagus walaupun ada juga yg menurun bahkan masih mencatat kerugian.
Silahkan cermati untuk emiten yg kinerjanya bagus di Kuartal pertama (Maret 2014), antara lain KAEF, BIPI, KLBF, WIKA, ADHI, PWON, KIJA, INDF.
Sekalipun mungkin belum bisa langsung Joos naik harganya tapi pilihan itu lebih baik karena beli barang bagus.

Beberapa harga komoditas dunia masih belum menunjukkan perbaikan bahkan harga jagung yg sempat melambungkan saham BISI sekarang kembali turun dan dan berpengaruh rurunnya harga BISI juga.
Buat teman2 pemula mulailah analisis dengan yg sederaha, antara lain lihat kinerja perusahaan dan bandingkan dengan tingkat kewajaran harganya (bisa juga dengan mengukur Price Earning Ratio / PER) baru tentukan pilihan. 
Analisa yg terlalu "njlimet" kadang menjadikan traders ragu2 karena banyak pertimbangan bahkan kadang malah tidak sesuai harapan. Tapi jangan malas untuk belajar karena kedepan menentukan hasil investasi kita masing2.

Sementara ini kondisi Politik juga masih menyita pasar, transaksi relatif sepi dibandingkan rata2 harian transaksi bursa sebelumnya. Masing2 partai sedang mencari pasangan koalisi, buat pasar yg penting kedepan diharapkan Pemerintahan baru bisa membawa kondisi negara lebih baik sehingga iklim investasi jadi nyaman.

Pradiksi saya IHSG hari ini ada direntang 4820 sd 4875, masih belum banyak perubahan nampaknya, tapi seperti biasa selalu ada saham yg menonjol baik yg naik maupun turun. 
Saya sendiri mencermati saham tersebut diatas buat trading pendek2 sepekan ini, sedikit tapi rutin itu lebih baik dari pada berharap banyak tapi hanya diangan2.

Semoga sukses buat semuanya...

Salam, investa
pin.2b7dd5ee (konfirmasi dengan salam investa bila sudah terkonek)

0 komentar:

Post a Comment

Mohon menulis komentar dengan bahasa yang baik tidak mengandung unsur sara, politik dan iklan.

Anda paling tertarik pada artikel apa ?

Flag Counter
Powered by Blogger.

.

.

.