17 Apr 2014

Meskipun IHSG naik tetapi sangat tipis 0,06% (4873), adakah sudah mulai kehabisan tenaga karena 4 hari naik terus? Namun tenaga asing untuk membeli masih cukup besar dengan melihat posisi net buy kemarin.
Yang masih menarik selalu ada saham BC yang turun tetapi ada juga yang naik seakan untuk mengatur naik turunnya IHSG.
Sehingga jika  cermat dan cerdas bisa memilih-milih saham yg sekiranya punya jadwal naik, tapi...ya memang gak mudah juga.

Saham2 Bank besar yang sering saya gunakan sebagai salah satu jurus menebak IHSG juga rata2 masih kuat, menurut saya sudah dilevel cukup tinggi sehingga agak rawan koreksi.
Beberapa berita yang saya baca bahwa kemungkinan era suku bunga tinggi masih akan berlaku, ini yang bisa menahan laju perkembangan harga saham bank.
Suku bunga bank punya hubungan erat dengan properti / konstruksi, walaupun kedepan sektor ini menjadi primadona tetapi kalau suku bunga semakin tinggi juga akan memperberat keadaan.
Berharap baik BI dan Pemerintah bisa lebih bijak menyikapi suku bunga ini karena dunia usaha tentu lebih nyaman kalau suku bunga rendah.

Ini hari terakhir perdagangan pekan ini karena besuk Jum'at libur, sehingga long weekend, ada investor yang punya perasaan was-was setiap akhir pekan. Apalagi gejolak politik terutama persiapan calon Presiden sdang hangat2 nya moga2 tidak mengakibatkan gejolak yang berlebihan terhadap pasar saham.
Semalam DOW, S&P, NASDAQ dan juga EIDO naik diatas 1% akankah berpengaruh positif terhadap IHSG? mari kita cermati bersama, apapun kondisinya konsen ke saham2 kita masing2 he..hee.. 

Menu saham saya masih itu2 juga yaitu saham berfundamental bagus tapi harganya masih dibawah rata2 industri seperti yang beberapa hari terakhir saya sebut dalam ulasan pagi (silahkan baca kembali).
Saya juga ikutan masuk BBTN dengan berita rencana diakuisisinya BBTN oleh BMRI, kalau benar menurut saya bisa lebih bagus nasib BBTN.
Dengan pola "trading bertarget" alias jangka pendek asal cuan tetap saya jalankan dengan komposisi 70% trading dan 30% invest.

Mohon maaf kepada teman2 yang mengajukan pertanyaan kepada saya di ChatBox di blog kita (investalpppm.blogspot.com) kadang tidak terjawab dengan cepat itu karena saya memang tidak selalu bisa monitor blog setelah pagi menyajikan Teh Anget.
Saya banyak ngurus kerjaan lain yg saat ini cukup padat, tetapi begitu ada kesempatan saya sempatkan lihat blog siapa tau bisa ikut berbagi info dan pengetahuan.

Semoga sukses buat semuanya...

salam, investa
pin.2b7dd5ee.      

0 komentar:

Post a Comment

Mohon menulis komentar dengan bahasa yang baik tidak mengandung unsur sara, politik dan iklan.

Anda paling tertarik pada artikel apa ?

Flag Counter
Powered by Blogger.

.

.

.