24 Feb 2014

Luar biasa...IHSG 8 hari berturut2 naik terus dengan dukungan investor asing yang terus "kasmaran" memborong saham di BEI sekitar  9 T sejak Januari 2014. Saya jadi ingat ketika tahun lalu asing mengobral saham sehingga IHSG kita rontok dibawah 4300, lihat saja th lalu BBRI sempat dibawah 6500, ASII 52000, GGRM 35000, ADHI, PTPP, WIKA,  namun saat ini asing pula yang  mendorong harga saham tsb kembali melejit.
Kalau saja kita masih membeli saham2 tersebut dan masih memegangnya saat ini wow..kereen. Itulah pasar saham yang bisa membuat sakit gigi dan mules2 tapi bisa juga membuat investor berbunga-bunga hatinya.

Bagaimana prediksi hari ini? lanjut atau koreksi?... Setidaknya belum ada berita negatif memang, kondisi normal2 saja. DOW turun 0,19% tapi EIDO masih naik 1,33% jadi masih ada potensi lanjut untuk saham2 tertentu terutama yang masih tertinggal kawan2nya yang terlebih dulu ngaciir..
Memang saham juga saling melihat dan mengukur sehingga saling mempengaruhi terutama dalam sektor yang sama. Saham properti dan konstruksi serta sektor keuangan/bank menjadi ujungnya mereka menjadi penggerak IHSG. Kemarin sektor agro sedikit koreksi, biasalah pasti  ada masa koreksi.
Untuk sektor properti yang masih bisa lanjut prediksi saya ASRI, KIJA dan SSIA dan sektor pertambangan ANTM, ADRO, PTRO sedangkan saham lain yaitu ACES yg sedang ditekan, ini kesempatan untuk koleksi karena menurut saya sih sudah cukup rendah. Saham ERAA juga masih bisa lanjut ketarget 1500.

Namun apapun waspada itu perlu, maklum 8 hari naik terus itu juga rawan koreksi apalagi saham2 yang kenaikannya sudah melebihi 10% akan mengundang investor profit taking. Kendalikan psikologi masing2 untuk tidak terlalu emosional mengejar layang2 putus karena semua ada batasannya.Kalau perlu tukar saham yang sudah naik tinggi ke saham yang harganya masih relatif rendah tapi dengan catatan Fundamentalnya bagus.

Buat nasabah2 baru BNI Securities Semarang, kami akan mengirimkan email ke anda setiap ulasan maupun rekomendasi terbaru, semoga bermanfaat dan anda bisa kontak kami untuk sharing bersama.

salam, investa
pin 2b7DD5EE
email. investa.p3m@gmail.com
blog: investalpppm.blogspot.com

0 komentar:

Post a Comment

Mohon menulis komentar dengan bahasa yang baik tidak mengandung unsur sara, politik dan iklan.

Anda paling tertarik pada artikel apa ?

Flag Counter
Powered by Blogger.

.

.

.