19 Feb 2014

Antara rasa percaya diri dan aksi profit taking kemarin akhirnya IHSG ditutup mixed 4556, asing pun masih tetap dominan belanja saham. Memang setelah beberapa saham mengalami kenaikan harga yang cukup signifikan dibandingkan awal Januari lalu menjadi daya tarik investor untuk melepas sahamnya guna memperoleh capital gain.
Sebagian investor mempunyai pertimbangan untuk menjual saham berdasarkan besarnya hasil (capital gain) yang sudah diperoleh, tetapi ada juga yang mempertimbangkan secara teknikal sehingga menunggu sinyal jual. Namun sebenarnya masih ada beberapa pertimbangan lain tapi tentu saja investor mempunyai karakter, tipe trading maupun psikologi sendiri2 untuk menentukan arah investasinya.

Tadi malam Dow minus 0,15% dan EIDO minus 0,95% sedangkan OIL naik lagi ke level $102,48, dan CPO juga naik diatas 1,19%% http://www.palmoilhq.com/palm-oil-prices/ 

Rasanya layak kita mulai memperhatikan sektor minyak dan agro setelah sektor properti sudah mengalami rally, biasa fenomena pergantian saham2 yang menjadi fokus.
Saham PGAS, PTRO, LSIP, INDY, ELSA, HRUM bisa dicermati disamping itu saham lain seperti TINS masih layak untuk dikoleksi yang kinerjanya akhir tahun 2013 kembali membaik setelah september 2013 lalu mengalami penurunan laba, demikian pula ERAA masih ada target yang lebih tinggi.

Perhatikan nilai rupiah terhadap dolar karena mempunyai pengaruh yang cukup signifikan terhadap beberapa saham, moga2 tidak diatas Rp.12,000 lagi dan kondisi tetap normal dan tidak ada bad news.
Kemarin saham BUMI dan ENRG menggeliat dan naik diatas 6%, tapi saya pribadi masih belum berani sentuh, masih sebatas mengamati saja. Saham ini sudah beberapa kali membawa korban dengan action2nya yang susah diterjemahkan dan diprediksi sehingga memang perlu super hati2 kalau mau trading saham tersebut. Mungkinkah kali ini akan lanjut naik atau kembali jebakan betmen??
Selamat berinvestasi semoga selalu mendapatkan yang terbaik.
salam, investa
pin 2b7DD5EE
investalpppm.blogspot.com

0 komentar:

Post a Comment

Mohon menulis komentar dengan bahasa yang baik tidak mengandung unsur sara, politik dan iklan.

Anda paling tertarik pada artikel apa ?

Flag Counter
Powered by Blogger.

.

.

.