2 Jan 2014


Selamat tinggal Th.2013 dan Selamat datang Th.2014. Hari ini kita mulai menapak diawal perdagangan Bursa setelah melewati tahun keprihatinan. Meskipun tahun ini masih banyak tantangan yang harus dihadapi baik faktor eksternal maupun internal tetapi setidaknya marilah kita sambut dengan semangat yang baru. Semoga th.2014 ini semuanya menjadi lebih baik.

Saatnya juga kita introspeksi diri, apa yang telah kita lakukan pada tahun lalu dengan berbagai konsekuensinya. Apa yang bermanfaat kita lanjutkan, sebaliknya yang menjadikan kita kurang baik kita tinggalkan. Guru yang baik adalah pengalaman, dari pengalaman itulah kita belajar agar menjadi lebih baik.

Carut marut Ekonomi telah membuat iklim investasi tahun lalu mengalami kemunduran bahkan banyak yang mengalami kerugian. Terlepas dari situasi ekonomi yang memang lagi terpuruk dan kondisi bursa yang jeblok tentu kita bisa merasakan apa yang sebenarnya telah kita lakukan. Itulah yang meski kita evaluasi baik strategi trading, pemilihan saham maupun manajemen keuangan kita masing2.

Boleh kita membaca rekomen analis, boleh kita bertanya kepada teman lain tetapi semua keputusan itu ada pada diri kita masing2, karena kita sendiri yang akan menanggung baik itu keuntungan maupun resiko yang mungkin terjadi Sehingga pada saatnya kita bisa mandiri baik dari analisa sampai keputusan investasinya. Untuk itu kita tidak perlu menyalahkan pihak lain kalau rekomendasinya ternyata tidak cocok, karena mereka bukan manajer investasi kita. Sedangkan Manajer Investasi saja tidak mungkin menjamin investasi akan selalu mendapatkan hasil.

Khususnya kepada pengunjung blog "Warung Teh" saya ingin menyampaikan juga bahwa mungkin di tahun 2014 ini saya hanya akan memberikan ulasan pagi bila memang ada yang perlu saya ulas. Karena ada kegiatan lain yang kadang tidak bisa saya tinggalkan dan menuntut saya harus menyelesaikan segera maka mohon maaf kalau mungkin saya tidak bisa secara rutin hadir di warung. Tetapi bila sewaktu2 saya luang saya akan sempatkan duduk dan menemani teman2 di warung. Perlu diketahui bahwa saya banyak mencari nafkah dari mengajar khususnya untuk profesi Pasar Modal sehingga saya meski jalan dan pindah2 dari tempat satu ke tempat yang lain.

Saya berharap kepada teman2 silahkan diskusi di ruang (box) yang telah kami sediakan dengan tetap menjaga kebersamaan dan tetap kondusif. Bagi yang lebih senior dan mempunyai kelebihan pengetahuan silahkan menularkan kepada yang relatif baru, apalagi jika bisa mengisi di ruang ulasan harian. Tetapi sekali lagi saya berharap pengunjung menggunakan NICK masing2 dan tetap menjaga kesopanan. Bila ada hal-hal yang penting untuk diinformasikan silahkan juga dimuat LINK nya, demikian juga bila saya merasa ada yang perlu segera di infokan maka saya akan minta admin memuatnya.

Semoga Th.2014 ini merupakan lembaran awal kesuksesan menuju yang labih baik. Mohon maaf jika selama ini banyak kekurangan dan kesalahan kerana keterbatasan saya.

salam, investa

0 komentar:

Post a Comment

Mohon menulis komentar dengan bahasa yang baik tidak mengandung unsur sara, politik dan iklan.

Anda paling tertarik pada artikel apa ?

Flag Counter
Powered by Blogger.

.

.

.