7 Nov 2013

PENAWARAN ULASAN KHUSUS
( BAHAN RENUNGAN UNTUK INVESTOR PEMULA)

Investasi di Bursa sangat berbeda dengan  judi (gambling), sehingga dibutuhkan kajian atau analisis yang cermat agar dana yang diinvestasikan bisa berkembang sesuai harapan. Jangan hanya ikutan kata orang lain tapi coba belajarlah sendiri sedikit demi sedikit pasti anda bisa, tidak ada kata terlambat untuk belajar.

Saya saat ini menekuni bidang pendidikan dan pelatihan dibidang Pasar Modal sehingga selain cari nafkah dengan ”ngamen” ilmu Pelatihan Profesi juga untuk pelatihan investor (institusi dan perorangan) dan perusahaan-perusahaan yang mau go publik atau yang ingin berusaha dibidang Pasar Modal.
Ada kalanya saya berbagi ilmu secara gratis tapi ada saatnya  mencari nafkah dengan mendapatkan imbalan secukupnya, karena dilembaga saya juga ada beberapa staf yang butuh pendapatan.

Pada kesempatan ini saya ingin membuat ULASAN KHUSUS yaitu untuk Paket pertama dengan materi;

  1. MENCERMATI TRANSAKSI INVESTOR ASING, karena faktanya Investor asing masih dominan di Bursa kita, bahkan investor asing seakan bisa mengatur IHSG mau kemana. Siapa mereka? Bagaimana Strategi Investasi mereka? dan bagaimana sikap kita sebagai investor lokal / ritel? Inilah yang saya ulas didalamnya secara praktis.
  2. Segera akan saya susulkan ulasan berikutnya yaitu PANDUAN PRAKTIS FUNDAMENTAL ANALISIS, karena selama ini banyak teman2 yang kesulitan belajar Fundamental Analisis yang bahan bakunya Laporan Keuangan, dan itu mesti dianalisa supaya diketahui bagaimana masa lalu kinerja emiten dan bagaimana prospeknya yang akan datang. Padahal investor membeli saham itu membeli prospek perusahaan kan..? nah dalam ulasan saya akan saya buat sepraktis mungkin agar bisa dibaca dan dipahami oleh siapa saja dengan bahasa yang sederhana.
  3. MAKRO EKONOMI DAN PENGARUHNYA TERHADAP TRANSAKSI BURSA, tulisan ketiga ini akan mengulas tentang bagaimana makro ekonomi seperti inflasi, neraca perdagangan, suku bunga, nilai mata uang, harga komoditas dan lain2  yang sangat mempengaruhi kondisi transaksi bursa sehingga setelah anda mengetahui tentang kondisi makro ekonomi silahkan menentukan dimana anda akan investasi.


Paket kedua dan selanjutnya akan saya buat lebih lanjut agar bisa menambah pengetahuan bagi kita semua.
Saya menulis berdasarkan pengalaman saja maaf karena saya sebelumnya praktisi yang telah pernah bekera di Perusahaan Sekuritas cukup lama dan saya bukan ilmuwan sehingga yang penting bagi saya pembaca bisa memahami tulisan saya.

Untuk Ulasan2 Khusus ini anda bisa memesan lewat email dengan konpensasi pembayaran secara sukarela saja, dan pembayaran dikirim setelah tulisan Ulasan Pertama ini diterima. Dan untuk tulisan kedua dan ketiga TIDAK perlu membayar lagi (total paket pertama ada 3 tulisan tersebut diatas).

Pembayaran bisa dilakukan ke Rekening BANK BCA no.2460329895 an HARI PRABOWO.
Atau BANK BNI  no.0116242021 an HARI PRABOWO.

Bila dari ulasan-ulasan saya tersebut anda masih membutuhkan penjelasan dan pertanyaan2 silahkan email ke saya dan dengan senang hati saya akan menjawabnya. Anggap saa ini pelatihan jarak jauh he..hee..

Semoga ada manfaatnya .

Salam,

Hari Prabowo
Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Pasar Modal
(LP3M) INVESTA

0 komentar:

Post a Comment

Mohon menulis komentar dengan bahasa yang baik tidak mengandung unsur sara, politik dan iklan.

Anda paling tertarik pada artikel apa ?

Flag Counter
Powered by Blogger.

.

.

.