7 Nov 2013

IHSG kemarin mantul juga sebagaimana "tebakan" saya karena biasanya setelah 4 hari berturut2 IHSG longsor maka hari ke 5 IHSG kemungkinan akan ada pantulan, hal ini telah saya amati cukup lama dan telah terjadi beberapa kali tentu saja sifatnya  tidak mutlak. Demikian pula kalau 4 hari berturut2 naik juga hari ke 5 biasanya akan terjadi koreksi. Ini hanya analisa yang sangat sederhana tetapi tidak ada salahnya diingat bisa ada manfaatnya.
Meskipun kemarin IHSG mantul naik 0,6% tapi bagaimana dengan saham2 masing?? moga2 ikutan mantul ya... Yang konyol kalau IHSG naik saham kita tidak ikut naik, eh malah turun lagi..wah ampun kalau itu.

Kemarin ada berita positif juga tapi sayang diumumkan setelah bursa tutup yaitu tentang Cadangan Devisa bl.Oktober yang NAIK  US$ 1,3 miliar menjadi US$ 97 miliar.( http://nasional.kontan.co.id/news/oktober-2013-cadangan-devisa-indonesia-naik-tipis ).
Moga2 berita bagus ini bisa mendorong IHSG kembali hari ini dan juga saham2 kita bisa ikutan naik. Apalagi DOW semalam juga berakhir positif dan ini record tertingginya, sedangkan  EIDO naik 0,9 % minyak juga naik 1,6% dari indikasi2 ini potensi IHSG naik cukup besar. Namun tetap hati-hati, dan pasang target mungkin lebih baik agar keuntungan maupun resiko bisa diperhitungkan. Seringkali prediksi juga tidak sesuai harapan, pasar bisa punya mau sendiri tetapi kita juga harus bisa menyikapi dan mencoba memprediksi.

Selain saham2 yang kemarin saya sebut ada AISA dan JPFA mungkin bisa dilirik juga buat trading harian.
Kemarin saya telah mengirimkan melalui email ULASAN KHUSUS tentang "mencermati transaksi investor asing" (bagi para pemesan), dan segera saya susul ulasan kedua tentang "Panduan Praktis Fundamental Analisis".
Buat teman2 yang berminat silahkan daftar via email ya...
Setelah anda menerima ulasan tersebut mohon konfirmasi dan bila ada pertanyaan  atau diskusi melaui email dan dengan senang hati saya akan sharing bersama.
Semoga hari ini tradingnya lebih baik dan dapat rejeki, amin

salam, investa

0 komentar:

Post a Comment

Mohon menulis komentar dengan bahasa yang baik tidak mengandung unsur sara, politik dan iklan.

Anda paling tertarik pada artikel apa ?

Flag Counter
Powered by Blogger.

.

.

.