26 Nov 2013


Salah satu indikasi IHSG rebound yang saya pakai acuan yaitu saham perbankkan kemarin nampak sudah mulai menghijau yang akhirnya membawa IHSG berakhir positif 0,3% LUMAYAN.... Sayangnya Rupiah yang sempat dibawah 11700 balik arah lemah lagi, saya optimis kalau rupiah bisa menguat paling tidak di 11.500 IHSG akan loncat lebih tinggi. Saham2 properti dan konstruksi juga sudah hijau2 tipislah.... Bagaimana kondisi hari ini?? IHSG diaharpakan naik lebih tinggi walaupun masih terbatas, kalau bisa mendekati 4400 akan lebih manis tentunya. Dari ukuran PER saham properti dan konstruksi sudah relatif murah, yang mengganggu adalah beberapa emiten tersebut punya hutang dalam bentuk dollar makanya kalau rupiah bisa menguat lagi akan mendongkrak harga saham2nya. ASRI, LPKR, CTRP, SMRA, BSDE dari sisi harga sudah menggiurkan untuk dikolek mestinya karena potensi mantul sangat memungkinkan. Termasuk 4 saham konstruksi tentungya WIKA, ADHI, PTPP, WSKT.

Saham INKP yang sy putuskan hold kemarin juga sudah menunjukkan actionnya, CNKO diharga 305 juga layak dicermati saya targetkan 350 sd 370 sd akhir tahun nanti. Seperti saya pernah tulis bahwa untuk saham2 pilihan yang belum naik ada yang saya putuskan untuk beralih ke "kotak investasi" walaupun sifatnya agak terpaksan menurut saya tidak masalah kalau fundamentalnya bagus. Contohnya INKP, CNKO, PTPP, ADHI, UNVR masih optimis akan mencapai target akhir tahun nanti. Menunggu Window Dressing?? tidak ada salahnya tinggal sebulan lagi moga2 angka IHSG 4500 bisa dicapai. Sebab ada beberapa pihak yang sangat berkepentingan terhadap IHSG pada akhir tahun nanti. Saya berharap bisa menyajikan Ulasan tentang WINDOW DRESSING di blog kita pada minggu depan, moga2 ada manfaatnya khususnya teman2 pemula.

Yang juga sedang kami ramu bersama tim kecil adalah membuat prediksi BURSA TH.2014 termasuk Sektor dan Sahamnya dengan pendekatan Fundamental Analisis, Makro Ekonomi, Tehnikal Analisis dan Faktor Industri. Moga2 bisa kami selesaikan sebelum akhir tahun.2013.

salam, investa pin 25C45392

0 komentar:

Post a Comment

Mohon menulis komentar dengan bahasa yang baik tidak mengandung unsur sara, politik dan iklan.

Anda paling tertarik pada artikel apa ?

Flag Counter
Powered by Blogger.

.

.

.