20 Nov 2013

Kemarin IHSG dibuka merah tetapi ditutup hijau walau tipis 0,1% (4398), itu lebih baik  dari dua hari sebelumnya yang dibuka hijau tetapi ditutup merah. Asing mulai net buy kita lihat apakah hari ini IHSG bisa melewati 4400 untuk pijakkan naik lebih tinggi.
Saham properti dan konstruksi sudah mulai ada sinyal melawan dari tekanan pasar sebelumnya PTPP, ADHI, WIKA dan WSKT semuanya naik harganya.
Saham SMRA kemarin dalam tekanan asing mulai pagi tetapi sore berhasil bertahan kembali ke harga awal, biasanya setelah berganti hari saham yg ditekan asing tetapi bisa bertahan tersebut akan naik pada hari berikutnya, coba perhatikan apakah hari ini benar SMRA bisa naik?? karakter transaksi seperti ini sering saya perhatikan dan sudah saya tulis di ulasan khusus yang saya kirimkan via email kepada para pemesan.
Analisis memang bukan hanya FA dan TA saja tetapi kita sebaiknya juga  mengamati pola maupun karakter dibursa yang selalu berulang dengan tingkat kebenaran yang relatif besar.

MLPL  menarik dicermati setelah rumor beredar group Djarum borong saham MLPL kemarin cukup ramai transaksi saham ini dan ditutup naik 2%. Beralnjutkan hari ini? saya menebak MLPL masih bisa berlanjut naik dlm pekan ini.
KKGI saya juga sudah sampaikan di blog kemarin kalau mau rejeki dikit2 tampung di 2600 secara bertahap dan jemur di 2675. kalau terjual lumayan juga. Itu bukan masalah FA dan TA tapi pengamatan berkali2 he..hee..
Demikian pula saham TAXI dan CPGT ini juga menarik untuk trading, setiap kali ada penurunan tidak lama akan "diangkat" lagi, jadi tidak terlalu mengkhawatirkan.
ISSP saham ini diangkatnya menjelang closing kemarin di 155 ini saya perkirakan bahwa BD lagi mau angkat saham ini ke lebih tinggi, mari kita lihat apakah tebakkan saya juga benar.
Mohon maaf kalau tebakkan saya salah karena semua juga tidak ada jaminan, semua juga suatu proses pembelajaran untuk belajar trading di bursa yang katanya memang bukan gambling.
Kemarin beberapa teman yang telah membaca Ulasan khusus mengajukan pertanyaan via email, Ym dan bbm, untuk itu segera saya kirimkan via email penjelasan2 dan jawaban saya tentang transaksi asing dan Fundamental analisis supaya teman2 pelanggan bisa saling mengetahui. Senang bisa saling mengisi moga2 bisa bermanfaat. Setelah Materi transaksi asing dan Fundamental Analisis akan saya tambahkan mengenai Makro Ekonomi dan pengaruhnya terhadap Bursa.
Selamat trading semoga sukses.
salam, investa

0 komentar:

Post a Comment

Mohon menulis komentar dengan bahasa yang baik tidak mengandung unsur sara, politik dan iklan.

Anda paling tertarik pada artikel apa ?

Flag Counter
Powered by Blogger.

.

.

.