19 Nov 2013

Lonjakkan indeks di Shanghai (China) dan Hang seng (HSI) yang mendekati 3% berpengaruh juga ke Bursa kita yang naik 1,3%. (4393). Wajar kalau Bursa China mempunyai pengaruh lebih signifikan ke Bursa Efek dibandingkan Bursa Eropa megingat eksport kita lebih banyak ke China.
Kondisi ekonomi di China akan sangat berpengaruh terutama produk eksport Indonesia antara lain seperti batubara, makanya ADRO,HRUM, INDY dan KKGI menghijau juga kemarin.
Nampaknya saham2 tersebut masih berpotensi melanjutkan kenaikkan kedepan kalau lihat pergerakkannya beberapa hari terakhir, walaupun akan berflukuatif tapi arahnya keatas secara bertahap.

Salam MLPL kemarin naik 2,6% dengan volume yang cukup banyak padahal saham group Lippo yang lain rata2 mengalami penurunan, kenapa? Ada rumor yang saya baca kalau group Jarum memborong saham MLPL ini, benarkah? ya namanya rumor bisa benar bisa juga salah, jadi silahkan dicermati.  
http://investasi.kontan.co.id/news/rumor-group-djarum-borong-saham-mlpl
Kenaikan IHSG kemarin didukung net buy asing 286 M dan saham bank yang rata2 naik tapi yang memprihatinkan saham properti dan konstruksi malah lemes lagi. Biasanya kalau saham bank naik maka saham properti dan konstruksi akan mengikuti. Apakah sektor tersebut sudah jenuh? atau ini memang lagi ada "pengalihan sektor" saja?
Kenaikkan bunga kredit memang salah satu yang sangat mempengaruhi penjualan properti yang rata2 menggunakan kredit jangka panjang. Sekalipun demikian menurut pandangan saya sektor ini tidak akan berlarut2 turunnya mengingat properti adalah kebutuhan pokok hidup dimana setiap orang pasti memerlukan. Kalau saat ini koreksi ya sabar dululah...
Semalam DOW sempat nembus 16000 dan itu record tertinggi tapi ditutup lagi dibawah 15976, EIDO juga sempat plus 1% tapi tutupnya minus 0,5%. Bisakah hari ini melewati angka psikologis 4400 ?? kalau saham Bank masih bisa naik lagi kemungkinan masih akan berdampak positif terhadap saham BC yg lain, moga2 saja bisa melompat diatas 4400.
Saham yang bisa diperhatikan untuk trading jk pendek ADRO, ACES, JPFA. ISSP, SMGR, TAXI. CNKO.
Selamat trading semoga sukses.
salam, investa

0 komentar:

Post a Comment

Mohon menulis komentar dengan bahasa yang baik tidak mengandung unsur sara, politik dan iklan.

Anda paling tertarik pada artikel apa ?

Flag Counter
Powered by Blogger.

.

.

.