15 Nov 2013

Pasar ternyata tidak pendedam, kemarin pasar sudah  "menghijau" (wah ramalan saya kemarin di teh pagi tepat juga he..hee) moga2 bisa berlanjut hari ini untuk mengantar IHSG bisa dilevel 4400 lagi.
Beberapa kali saya ulas bahwa saham Bank biasa jadi salah satu indikator  dalam memprediksi arah pergerakkan IHSG, karena memang punya bobot tinggi dalam perhitungan IHSG. Kemarin IHSG naik 1,5% (4367) setelah sehari sebelumnya dibantai -1,8%. Saham Bank yang memulai dan saham Bank pula yang mengakhiri he..hee.
Saham Properti / konstruksi juga loncat, bahkan PTPP naik hampir 8%, ADHI hampir 5%, Wika hampir 4%. saham2 ini prediksi saya masih bisa berlanjut hari ini dan PTPP akan jadi ujungnya, dengan proyeksi laba dan rencana akuisisi perusahaan alat berat nampaknya PTPP akan lari di th.2014 nanti, saya malah punya target akhir tahun 2013 nanti harga PTPP sekitar 1450 (disclaimer), tentu kalau pasarnya normal.
Proyeksi2 harga saham bisa rusak kalau kondisi makro ekonomi nya tidak mendukung, coba saja ketika tiba2 ada berita mengenai pengurangan stimulus AS bursa bisa rontok lagi, atau tiba2 ada kondisi krisis ekonomi di negara eropa misalnya seperti beberapa waktu lalu maka arah bursa bisa saja berubah.

Ulasan Khusus saya topik ke tiga adalah ulasan mengenai "Makro Ekonomi pengaruhnya terhadap Bursa", akan saya kirim buat pemesan setelah saya menyelesaikan topik Fundamental Analisis (3 seri sendiri).
Moga2 Ulasan2 tersebut bisa untuk bahan renungan dan diambil hikmahnya bila memang bermanfaat khususnya investor pemula.
Fundamental Analisis sebetulnya TIDAK hanya Analisa Laporan Keuangan tapi juga semua yang berhubungan kondisi operasional  perusahaan

semua akan saya ulas secara praktis yang penting pembaca bisa paham dan jelas.
Untuk langsung memulihkan saham terus terang memang terasa sulit apa lagi kalau harus benar dan "cespleng" langsung naik, wah rasanya gak mungkin. Maka dari itu...saya lebih baik memberikan pengetahuan dan pengalaman saja, karena dengan pembelajaran itu moga2 bisa menjadikan pembaca bisa lebih baik dalam investasi maupun tradingnya.
Banyak bekas2 murid INVESTA yang saat ini jadi Manajer Investasi dan Periset2 di beberapa Sekuritas jauh lebih pinter dari saya, dan saya suka itu. Memang belajar itu perlu..
Semalam EIDO naik 2,6% Dow naik 0,35% harapan saya hari ini bursa masih sumringah, selain konstruksi ADRO, ERAA, MAIN, INKP, ISSP bisa untuk trading hari ini, monggo dicermati.
Yang memprihatinkan  kalau IHSG naik porto kita turun wah...sial banget malah GAMA nyaris AR kiri kemarin duuh ikut belo sungkowo buat yg pegang GAMA. Moga2 suatu ketika bisa balik naik lagi keatas.
Main2 saham ginian mesti hati2 dan disiplin CL bila kondisi downtrend dan ingat Bandar bisa merusak teori TA dan FA suatu saham.
Semoga hari ini bisa dapat rejeki semua...amin.
Salam, investa

0 komentar:

Post a Comment

Mohon menulis komentar dengan bahasa yang baik tidak mengandung unsur sara, politik dan iklan.

Anda paling tertarik pada artikel apa ?

Flag Counter
Powered by Blogger.

.

.

.