22 Oct 2013

Sektor konstruksi dan properti kemarin cukup volatile sempat naik lumayan tapi sore beberapa diantaranya tutup diharga yang sama. Walaupun IHSG ditutup menguat 0,7% (4578) tetapi lebih banyak ditopang kenaikan saham GGRM (+8%) dan UNVR (+2%), INDF (+2%) yang memang bobot nya tinggi terhadap IHSG.
Kenaikan IHSG akan lebih bagus dan sehat kalau didukung oleh mayoritas jumlah saham yang mengalami kenaikan, karena untuk memainkan IHSG naik atau turun tidaklah terlalu sulit bagi Bandar2 besar karena dengan menarik atau menurunkan beberapa saham tertentu yang punya bobot tinggi saja sudah pasti berpengaruh terhadap IHSG.
Semalam DOW berakhir mixed dan EIDO malah turun 0,7% dan kemarin rupiah masih kembali melemah sesuai kurs tengah BI 11.353. Nampaknya konsentrasi internal akan menunggu Lap Keu kwartal ke III (Sep), yang pernah saya perkirakan akan lebih banyak emiten yang mengalami penurunan laba. Kalau oktober ini bisa deflasi dan surplus perdagangan lagi maka harapan IHSG ke 4750 / 4800 akan terbuka, sebaliknya kalau masih inflasi dan defisit lagi ya mesti kembali bersabar diri menunggu...
Hari ini kemungkinan pasar akan berayun-ayun disekitar 4530 - 4600 dan sekotor konstruksi dan properti masih akan meramaikan pasar, untuk saham perbankan mungkin tidak banyak bergerak dengan ring yang sempit. Saham group Lippo nampaknya juga mulai action seperti LPKR, MLPL, MPPA. cermati dulu untuk ikut masuk atau tidaknya.
Saham group ini biasa bikin kejutan yang spektakuler, tetapi tetap waspada karena tidak jarang juga bikin jebakkan.Saya masih melakukan survey atas karakter beberapa saham untuk paket ulasan khusus bagi pemesan. Semoga ada manfaatnya.

salam, investa

0 komentar:

Post a Comment

Mohon menulis komentar dengan bahasa yang baik tidak mengandung unsur sara, politik dan iklan.

Anda paling tertarik pada artikel apa ?

Flag Counter
Powered by Blogger.

.

.

.