27 Oct 2013

Akhir pekan kemarin IHSG memang terkoreksi, tentu bukan karena ulasan saya ttg "TAKE PROFIT DULU..?" Jum'at pagi, tapi sebaliknya karena saya memprediksi bahwa kemungkinan koreksi itu akan terjadi.
Masih lumayan koreksi IHSG dibanding penurunan bursa regional yang lain yang lebih parah, bahkan Nikkei 2% lebih  minusnya.
Penguatan rupiah terhadap dolar telah mencerminkan bahwa fundamental ekonomi kita setidaknya telah melalui masa2 kritis untuk sementara. Apakah ini akan terus berlanjut? kita lihat saja minggu depan pelaporan BPS tentang inflasi dll.
Koreksi merupakan hal biasa dalam transaksi di bursa, itu mencerminkan harga2 saham konsolidasi baik untuk menuju yang lebih tinggi atau sebaliknya.
Bagaimana kondisi hari Senin? EIDO naik 3,2% koreksi kemarin juga sudah terjadi dan cukup sehat, saham perbankan tetap bertahan dengan lap keu kwartal tiga menunjukkan laba yang moderat dalam kondisi BI rate 7,25%.
ADHI laba naik 100% dibanding periode yg sama th lalu. Ini diluar ekspektasi tentunya dalam kondisi nilai rupiah yg melemah dibanding th lalu. Kalau saja sektor properti dan konstruksi yang lain juga labanya naik seperti ADHI bisa jadi saham2 spt ADHI, PTPP, WIKA dan WSKT akan lanjut keatas.
Kalau dilihat koreksinya kemarin IHSG masih mampu bertahan ada kemungkinan senin ini akan disekitar 4550 sd 4600. Bila regional bisa rebound maka IHSG akan cenderung naik tetapi jika sebaliknya turun maka IHSG juga bisa ngikut.

Mungkin lebih punya harapan untuk saham2 menengah dan kecil dibanding BC sementara ini karena sudah cukup tinggi kenaikannya dalam beberapa hari terakhir.
ANTM, JPFA, ERAA, MAIN, LPKR, MLPL kalau turun 2 atau 3 poin bisa nampung. ADRO dan INDY juga bisa dilirik untuk jangka pendek.
Moga2 tidak ada berita negatif lagi dari eksternal karena bisa mengganggu laju IHSG. Dari internal berita rencana mogok buruh moga2 tidak sampai mengganggu iklim investasi yang bisa berdampat di bursa.

salam, investa

0 komentar:

Post a Comment

Mohon menulis komentar dengan bahasa yang baik tidak mengandung unsur sara, politik dan iklan.

Anda paling tertarik pada artikel apa ?

Flag Counter
Powered by Blogger.

.

.

.