18 Sept 2013

Tak bisa dipungkiri semua mata dan telinga sedang tertuju penuh tentang spekulasi pemangkasan stimulus moneter oleh THE FED. Berapakah pengurangan stimulus yang akan dilakukan? sepertinya beberapa survei memperkirakan jumlahnya US $ 10 M dari total US $ 85 M, Jadi kalau besaran itu yg nanti dilakukan artinya masih sesuai perkiraan dan saya kira Pasar Saham tidak akan terlalu bergejolak  karena saat ini sudah dalam perhitungan analis. Masalah akan timbul kalau jumlahnya terlalu siginifikan melebihi perkiraan.
Beberapa saham BC di Bursa kemarin terkoreksi dan IHSG sempat minus melebih 0,6% walau ditutup cuma minus 0,1%. Tapi sejak pagi pasar memang sudah terasa "masuk angin", Nilai rupiah menurut Web.BI juga masih  11.451.per US $, dan Asing net buy 43 M.
Sisa saham minggu lalu LPKR, CNKO, JPFA telah terangkut semua. Hari ini saya akan lebih ketat dan cari aman dulu sambil menunggu The FED nanti malam (atau besuk?) mengumumkan apa yg ditunggu2 pasar dunia.
Cuma kalau pilihan saham saya naksir siti AISA, sINDY, dan PTRO, bila ada kesempatan ODT ya kenapa tidak?
Beberapa saham BC kalau harganya bisa lebih murah layak diicipi seperti UNVR kalau dibawah 29.000, PGAS (4150), SILO (9750), TLKM (2150). Biasanya mantul kalau nyentuh harga tersebut.

Pagi ini tengok dulu Regional HSI, NIKKEI dan Shanghai terus terang tentu Pasar disana juga sedang mencermati kemungkinan The FED dan mereka punya akses informasi atau bocoran yang lebih akurat, bolehlah kita sadap juga agar kita bisa ikut arus.

Selamat cari rejeki semoga dapat yang terbaik....

salam, investa

0 komentar:

Post a Comment

Mohon menulis komentar dengan bahasa yang baik tidak mengandung unsur sara, politik dan iklan.

Anda paling tertarik pada artikel apa ?

Flag Counter
Powered by Blogger.

.

.

.