2 Aug 2013


Ibarat "Bisul" yang pecah, kemarin Inlasi bl.Juli sudah diumumkan BPS sebesar 3,29% dan secara YOY 8,61% atau sepanjang th.2013 sebesar 6,75%.
Tahap selanjutnya marilah kita lihat kebijakan BI apakah apakah mempertahankan BI Rate atau menaikkannya, serta bagaimana Rupiah kita terhadap dolar (IDR), kalau rupiah semakin melemah ada kemungkian BI menaikkan BI Rate. Kemarin rupiah di 10.288, menurut saya sih BI sebaiknya mempertahankan BI Rate dulu ditingkat 6,5% untuk menjaga dampak lanjutan agar tidak menambah panik pelaku pasar.
Banyak investor / traders yang BBM ke saya tentang nasib IHSG kedepan, sama2 memprediksi nih..saya perkirakan IHSG smester kedua akan berkisar 4500 sd 4800. Kita tau bahwa pertumbuhan ekonomi kita sedang melambat jadi perkiraan saya tidak berlebihan rasanya, " maaf...bukannya saya tidak suka IHSG melaju...bukannya saya tidak suka IHSG kita naik tapi..maaf.. kondisinya memang lagi seperti ini " (jadi inget sinetron bajaj bajuri).
Kemarin 5 saham menu trading saya hasilnya 2 saham turun yaitu JPFA   -4,92%, DILD -1,25%, dan  yang naik INKP +25%, ANTM +3,4% dan ACES +2,76%.
Khusus JPFA kemarin saya telah teriak2 di blog maupun BBM ke teman2 memperingatkan karena saya melihat gerakkan transaksinya mencurigakan sehingga saya membatalkan untuk buy ditarget 1190.
Alhamdulillah saya tidak jadi terjebak bisa one day trading  ANTM dan BIPI serta masih simpen ACES dan INKP nya.(moga2 bisa dapat rejeki Hari Raya).
Menu hari ini saya masih rekomen ANTM, ACES, BIPI MPMX dan WIKA syukur bisa ODT, karena niatnya memang trading short ya target saya gak muluk2 lah sadar situasi juga sedang sulit. Tapi kalau pilihan sudah benar didasari Fundamental saya tidak mudah Cut Loss biasa sabar sebentar misalnya MPMX kemarin sempat dibawa turun 1190 akhirnya naik lagi.
Akhir2 ini banyak Lap Keu yang sudah dirilis dan tidak jarang ada emiten2 yang kwartal satu kinerjanya kinclong ternyata di kwartal kedua (akhir Juni) anjlog dalam spt ERAA, GJTL, SMGR, GGRM mengalami penurunan Labanya dan masih ada beberapa emiten yang lain.
Untuk itulah jangan remehkan Fundamental Emiten, paling tidak sebagai traders bisa membaca dan menganalisa Lap Keuangan supaya mengetahui mana perusahaan yg sehat dan prospek serta perusahaan yang sedang turun kinerjanya.
Buat teman2 yang ingin belajar Fundamental Analisis silahkan daftar ke kami LP3M INVESTA setelah hari raya kami akan adakan pelatihan di Semarang, Jakarta, Surabaya dan Palembang termasuk pelatihan WPPE. untuk ujian yang akan datang.
Selamat trading hari ini sebelum liburan panjaaaang banget ya semoga dapat rejeki untuk liburan dan hari Raya. Sampai jumpa di blog / BBM dan YM.
salam, hari prabowo ( investa )

0 komentar:

Post a Comment

Mohon menulis komentar dengan bahasa yang baik tidak mengandung unsur sara, politik dan iklan.

Anda paling tertarik pada artikel apa ?

Flag Counter
Powered by Blogger.

.

.

.