16 Aug 2013

Saya membayangkan betapa Rapat Dewan Gubernur BI kemarin begitu serius karena kompleksnya permasalahan yang ada, sehingga keputusan tentang BI Rate harus molor sampai menjelang Bursa mau tutup. Padahal biasanya begitu sesi dua mau mulai besaran BI Rate sudah bisa diketahui.

Untuk mengatasi inflasi yg tinggi dan pelemahan rupiah memang tidak mudah, BI Rate memang salah satu untuk menetralisir, tapi "memainkan" suku bunga juga punya konsekuensi yang lain.
Seperti kita ketahui akhirnya BI memutuskan BI Rate tetap 6,50% karena memang pilihannya hanya TETAP atau NAIK, dalam kondisi saat ini tidak mungkin BI Rate turun kan..
Saya termasuk yang lebih suka BI Rate tetap 6,50% jadi saya mendukung keputusan BI kali ini, sebab bila kemarin BI Rate dinaikkan  prediksi saya saham akan rontok terutama saham Bank dan  Properti. Kemarin begitu tersebar BI Rate tetap beberapa saat menjelang Bursa tutup ada perbaikan beberapa harga saham yang sebelumnya sempat turun.
Menu TEH PAGI kemarin terutama TIGA DARA yaitu ANTM, TINS dan INCO semuanya naik cemerlang, dari 9 saham yang saya sajikan 7 naik dan 2 yang turun  (ERAA dan ACES). Tapi saya masih optimis ERAA dan ACES masih bisa naik lagi.
Semalam Bursa Global turun rata2 diatas 1% termasuk EIDO, tapi GOLD dan SILVER naik tajam bahkan Silver naik diatas 5%, ini sangat menarik diperhatikan. Jadi si Tiga Dara rasanya akan loncat lebih tinggi.
Selain itu MLPL, ERAA (di harga close kemarin), KIJA, SMCB, BISI, WIKA dan WSKT  juga layak buat trading harian.
Hanya saja yang perlu diperhatikan lagi adalah bagaimana Nilai Rupiah nanti, kalau saja pelemahannnya berlanjut bahkan kalau lebih 10.500 itu sudah "Peringatan Keras", dan tentu tidak nyaman untuk trading karena itu dampaknya sangat luas. Lihat saja cadangan devisa kita sudah turun lagi sekarang di level $ 92 M (sebelumnya $ 95 M).
Pemerintah perlu menekan inflasi antara lain dengan memasok lebih banyak bahan2 kebutuhan pokok serta cara2 lain sebelum menaikkan suku bunga. Jadi tidak mudah memang kondisi saat ini, makanya sementara bisa dapat cuan harian saya lebih senang One Day Trading saja.
Pesan Sponsor, buat yang mau ikut Pelatihan WPPE dan Investor Pemula bisa hubungi LP3M INVESTA, karena Pelatihan akan dimulai awal September 2013, setiap group 15 Orang, termasuk buat teman2 di Jakarta   jika pesertanya minimal 15 Orang  segera saya mulai.
Tetap trading dengan cermat, pasang Target dengan disiplin dan pilih saham terbaik.
Teman2 members dan nasabah BNI Securities Semarang saya terbuka untuk dihubungi baik lewat YM atau BBM, semoga saya bisa bantu sharing.

salam, Hari Prabowo ( investa )
Pin BB (25C45392).
*) hari ini saya aktif mulai sesi dua karena pagi sampai jam 12 saya ada keperluan

0 komentar:

Post a Comment

Mohon menulis komentar dengan bahasa yang baik tidak mengandung unsur sara, politik dan iklan.

Anda paling tertarik pada artikel apa ?

Flag Counter
Powered by Blogger.

.

.

.