3 Jul 2013

Dua hari memasuki bulan Juli ini nilai transaksi di Bursa nampak lesu darah cuma dibawah 5 T, kemarin ihsg juga masih longsor lagi 1% ditutup 4728 dan asing juga net sell 364 M. Saham perbankan yang biasa saya anggap sebagai faktor utama penggerak ihsg rata2 juga turun lumayan tajam seperti BBRI, BMRI, BBNI, BDMN dan hanya BBCA yang masih bisa bertahan.
Saya kira bank2 masih dalam konsolidasi menentukan perhitungan besaran bunga kedepan setelah BI Rate naik 0,25% serta faktor inflasi akibat kenaikan BBM. Jika suku bunga dinaikkan maka ada korelasinya dengan kredit yang dikucurkan padahal kredit merupakan produk utama bagi bank.
Fenomena seperti ini memang merupakan siklus bagi industri perbakan, jadi kita cermati dulu saja sampai sejauh mana pengaruh terhadap sahamnya.
Sebaliknya yang menarik dicermati lagi adalah OIL harganya melonjak hampir mendekati $ 100, akibat kondisi di Mesir dan Syria. Kenaikan harga OIL dunia ini bisa memacu harga2 saham berbasis Minyak juga, maka akan lebih bijak kalau kita mulai mempertimbangkan saham2 seperti PTRO, MEDC, PGAS, BIPI. Ketika saham Perbankan, properti, dan infrastruktur turun traders akan cari sektor lain yang kira2 bisa jadi pilihan.
Seperti saya sampaikan bahwa apapun kondisi ihsg masih tetap ada saham2 pilihan, tapi berkali2 saya anjurkan bahwa saat2 seperti ini hanya bagus untuk trading jangka pendek. Jangan terlalu berharap semakin lama menahan saham semakin naik harganya, itu memang filosofi investasi tapi mesti lihat kondisi pasar kapan kita long dan kapan kita short.
Kemarin saya jualan MLPL karena sudah sesuai target saya di 650, kalaupun nanti naik lagi ya...biarkan untuk rejeki yang lain. INDX saya juga sudah bersih dengan penjualan tertinggi 440.
Kemarin saya langsung pindah ke TELE diharga 620, KLBF, dan INDY moga2 hari ini bisa lanjut naik sambil mengamati saham OIL diatas yang cukup menarik untuk main ODT atau setidaknya dalam minggu ini.
Bila teman2 ingin berbagi info dan trading bersama kami silahkan pada jam2 trading berkunjung ke blog investa (investalpppm.blogspot.com) karena saya dan Keneisha biasa nongkrong di blog untuk menemani teman2 trading bareng. 
Namanya prediksi memang tidak selalu benar, bisa salah juga tapi setidaknya ada yang dipakai sabagai analisis.
Buat teman2 yang ingin diskusi silahkan kirim via email jangan sungkan kami berusaha membantu, apalagi bulan Puasa akan dicatat sebagai ibadah yang lebih banyak.

salam, hari prabowo (investa)

0 komentar:

Post a Comment

Mohon menulis komentar dengan bahasa yang baik tidak mengandung unsur sara, politik dan iklan.

Anda paling tertarik pada artikel apa ?

Flag Counter
Powered by Blogger.

.

.

.