19 Jul 2013

Kemarin  IHSG kembali ke 4720 setelah bebarapa saat konsolidasi kebawah sampai level 4400 an. Dulu IHSG di 4720 diangggap pertahanan yang akhirnya jebol dan meluncur kebawah, nah sekarang setelah IHSG kembali ke angka tersebut akankan IHSG lanjut menuju angka yang lebih tinggi lagi??
Mari kita pertimbangkan beberapa hal supaya kita tidak terjebak lagi, karena kesabaran dan disiplin merupakan kunci keberhasilan.
Saat ini perekenomian di AS sedang menuju perbaikan sehingga DOW, SP dan Nasdaq mencetak indeks tertingginya, biasanya ini akan diikuti Bursa di Eropa. Harga Minyak dilevel 108 (ini juga tertinggi beberapa th terakhir) apakah kenaikan Minyak ini indikasi bahwa industri sudah mulai membaik atau karena ketegangan di Mesir dan Syria saja??
Disisi lain pertumbuhan China sedang melambat dan bisa mempengaruhi Bursa di Hongkong (HSI) dan bursa2 di Asia, eksport kita banyak ke China sehingga eksport juga terpengaruh.
Dari dalam negeri ancaman inflasi masih tinggi, puncaknya di bulan Agustus. Nilai rupiah kita hampir menyentuh 10100 per US $ ini (yg menurut BI masih wajar??). Bagaimana kalau sampai jebol lagi? padahal Hutang kita dalam bentuk US Dollar, bagaimana pula dengan emiten yg punya banyak hutang dollar? Saat ini asing juga belum agresif masuk bursa lagi setelah net sell melebihi 20 Triliun beberapa waktu lalu.
Itu semua layak kita cermati dengan segala plus minusnya, kita memang ada peluang untuk mendapatkan gain tapi juga dihadang resiko yang cukup tinggi pula.

Lantas bagaimana hari ini? ya silahkan tetap trading karena ini merupakan rutinitas traders yang penting pilihan saham disesuaikan dengan kondisi yang ada. Saya sudah punya target untuk JPFA buy dilevel 1410, ACES di 720, PGAS, BBNI, ANTM boleh mulai trading lagi, DGIK  saatnya kejar ketinggalan dan ADRO. Sedangkan saham pinggiran BIPI, RBMS dan INDX buat yg senang "Dugem" (duduk gemetar) tapi kalau cuan enaak tenaaan...

Buat yang ingin daftar anggota untuk mendapatkan menu khusus masih kami tunggu karena minggu depan kami rencanakan mulai uji coba dengan menu2 kami termasuk anda bisa konsultasi apa saja dengan kami untuk menambah pengetahuan. Bila saya sedang didepan monitor konsultasi bisa dilakukan via YM dan BBM.
Kepada yang sudah mendaftar kami akan siapkan YM group atau BBM group juga sehingga bisa cepat memberikan informasi terbaru, semoga ini semua bisa menambah manfaat buat kita bersama.
Selain saya dibantu Keneisha dari sisi Tehnikal Analisis juga sudah ada teman seorang Akuntan yang bisa membantu dari sisi Fundamental Analisis.

salam, Hari Prabowo (investa)
Pin 25C45392

0 komentar:

Post a Comment

Mohon menulis komentar dengan bahasa yang baik tidak mengandung unsur sara, politik dan iklan.

Anda paling tertarik pada artikel apa ?

Flag Counter
Powered by Blogger.

.

.

.