25 Jul 2013

Kembali saya menyalakan lampu kuning karena rupiah yang semakin tergerus dan nampaknya BI tidak bernafsu untuk intervensi ke pasar. Saya rasa agak aneh kalau mata uangnya melemah tajam indeks nya bisa naik tajam, karena mata uang lebih luas pengaruhnya untuk perekonomian sedangkan IHSG itu salah satu cerminan dari kondisi ekonomi kita.Ibaratnya kalau seseorang sedang tidak sehat maka mustahil dia bisa berlari kencang.

Sebagai traders tentu kita tidak bisa asal trading tanpa memperhatikan kondisi  perekonomian, tidak bisa juga hanya pakai ilmu Tehnikal Analisis saja atau Fundamental Analisis saja. Dalam teori Strategi Investasi, tahap pertama yang mesti diperhatikan  adalah kondisi ekonomi baru mengerucut sampai tahap pilih sahamnya. 
Dengan melihat kondisi terakhir hari ini saya mencermati saham ACES, PTRO, dan AISA inipun hanya untuk kegiatan trading syukur bisa dapat cuan harian one day trading 2% - 3%.
Saya himbau lagi silahkan berburu Lap Keu semester I 2013 (buka www.idx.co.id) atau cari di media lain yang sering mempublikasi Lap Keu emiten. Biasanya Emiten yang Lap Keu bagus dia buru2 memuatnya tapi sebaliknya yang LK nya ada penurunan kinerja biasalah molor, maluu kaliee..
Juga perhatikan kondisi regional serta harga komoditas, salah satu contoh kalau Emas dan Perak maka pengaruhnya ke saham ANTM dan TINS, naik dan turunnya harga saham tersebut lebih banyak ditentukan harga emas dan perak dunia.
Terus terang saya agak kesulitan untuk memprediksi jangka waktu sebulan kedepan karena kondisi seperti ini, jadi lebih baik main jk.pendek saja sementara ini. Saham BC seperti ASII, GGRM, BBRI, TLKM pun hanya mondar mandir disitu, sehingga untuk investasi jk panjang harus benar2 dipertimbangakan termasuk pilihan sahamnya.
Buat teman2  member saat ini kami sedang proses uji coba pakai YM group tapi masih belum sempurna terus kami upayakan agar semua bisa terakses (dihimbau semua punya YM). Bila ada yang masih belum bisa tersambung silahkan komunikasi dengan saya tetap lewat Blog investa karena saya bila sedang didepan monitor selalu pantau blog kita ini.
Insya Allah setelah Hari Raya ada teman2 pakar Pasar Modal yang akan menyumbangkan tulisannya lewat blog kita semoga bisa menambah wawasan kita semua.
salam, investa

0 komentar:

Post a Comment

Mohon menulis komentar dengan bahasa yang baik tidak mengandung unsur sara, politik dan iklan.

Anda paling tertarik pada artikel apa ?

Flag Counter
Powered by Blogger.

.

.

.