11 Jul 2013

Hampir saja saya harus merasa bersalah ketika saham2 yang saya tulis dalam paket TEH PAGI (jpfa, wika, klbf, aces, ptpp dan pgas)  kemarin pagi di awal sesi mengalami penurunan kembal, tapi untung hanya sebentar dan kemudian secara konsisten sampai closing akhirnya semua saham tersebut mengalami rebound.
Sebagaimana saya tulis juga bahwa saya kemarin akan belanja, itu karena logika saya memutuskan memang saatnya belanja. Tentu saya tidak ngawur, pasti dengan berbagai pertimbangan untuk menentukan sikap tersebut. Memang tidak ada jaminan bahwa apa yang saya tulis itu benar, bisa juga salah, karena sifatnya hanya analisis pribadi. Kalaupun analisis saya bermanfaat tentu saya ikut berhagia, tetapi kalau salah memang kadang saya punya beban mental.

Kenapa saya berani belanja? karena pada saham2 pilihan saya tersebut menunjukkan perlawanan yang kuat ketika ada tekanan sekalipun tekanan itu dari investor asing. Saya berpendapat kalau asing atau broker tertentu menjual saham dalam jumlah yang banyak apalagi telah beberapa hari itu pasti suatu saat ada habisnya karena dia pasti punya jumlah tertentu. Tetapi yang sulit justru kalau ada pembelian terus menerus karena menggunakan uang saya sulit berapa banyak uangnya untuk membeli saham tertentu.

Apakah hari ini masih berlanjut?,  kalau saja BI Rate hari ini bisa bertahan atau setidaknya naik 0,25% saya masih optimis rebound masih akan berlanjut, tetapi kalau BI Rate naik menjadi 6,5% mungkin agak berat juga.
Dari dalam negeri kuncinya adalah berapa tingkat inflasi sampai dengan akhir bulan Juli nanti dan bagaimana nilai rupiah terhadap dollar AS. Itulah yang dipakai pertimbangan BI menentukan BI Rate nanti.
Saham2 Konstruksi dan properti sudah mulai menggeliat kembali termasuk DGIK , WIKA dan PTPP yang naik diatas10%. Masih ada saham bagus yang belum naik yaitu KIJA hari ini boleh dicermati.
Saya juga sudah tertarik dengan saham CNKO, PTRO dan BIPI dilevel harga ini masih relatif murah dan mempunyai potensi naik dalam beberapa hari kedepan.
Untuk saham spekulatif kembali saya akan koleksi INDX yang saat ini dalam masa menjalankan aksi korporasi yaitu HMETD diharga 550 sedang harga pasar kemarin 325. Logika saya berpikir bahwa setidaknya saham INDX akan kembali dilevel 400 mendekati harga tebusnya.
Setiap perkembangan pada jam trading akan saya sampaikan melalui box yang ada di blog investa, bila anda sering mampir di warung TEH akan lebih baik karena bisa langsung sharing dengan teman2 yang lain termasuk saya dan Keneisha.
Trading dengan cermat, sabar, disiplin dan jangan terlalu emosional.
salam, hari prabowo (investa) pin 25C45392.

0 komentar:

Post a Comment

Mohon menulis komentar dengan bahasa yang baik tidak mengandung unsur sara, politik dan iklan.

Anda paling tertarik pada artikel apa ?

Flag Counter
Powered by Blogger.

.

.

.