23 Jun 2013

Apa yg dinanti akhirnya terealisir juga yaitu kenaikan BBM, apakah ini akan menjadi salah satu obat di IHSG yg rontok cukup dalam minggu lalu? Menurut saya seharusnya akan direspon bagus, tetapi...masalahnya kondisi saat ini ketergantungan dengan faktor eksternal juga cukup tinggi. Walau Dow naik tapi Eropa turun cukup parah pada akhir pekan lalu, sehingga tekanan masih silih berganti terhadap bursa kita.
Memprediksi pasar memang harus dari beberapa sisi, karena sistim keuangan kita yg bebas dan investor juga punya kebebasan mau menempatkan uangnya di instrumen apa dan negara manapun.
Senin kita lihat sama2 apakah bursa regional "anginnya" kearah mana, kalau beberapa harga komoditas dunia termasuk minyak memang tertekan lagi. Kita lihat juga apakah Rupiah mampu bertahan syukur bisa menguat dibawah 9900.

Kalau melihat pergerakkan IHSG Jum'at lalu terutama sessi dua sepertinya memang sudah ada perlawanan setidaknya tidak pada angka terendah hari itu tutupnya. Asing memang masih net sell 2,2 T tetapi ada beberapa saham yg semula merah tutupnya malah hijau, tentu saham2 seperti ini tanpa alasan maka sebaiknya perhatikan saham MLPL, ADRO, WIKA, ADHI, PTRO. Juga saham2 berkinerja bagus tapi harganya lagi tertekan seperti INKP, INTP, SMGR.

Hati-hati dulu terhadap saham2 yg sensitif terhadap kenaikan BBM karena dengan kenaikan BBM maka pasti akan menaikkan beaya operasionalnya.
Termasuk saham yg emitennya banyak eksport terutama ke China yg mana saat ini juga sedang mengalami pelemahan pertumbuhannya.
Bermain dengan Target baik gain maupun loss lebih terukur karena situasinya masih susah ditebak arahnya, jadi nikmati saja gain yg sesuai target masing2 yg tentu saja jangan terlalu tamak dari pada hilang lagi.
IHSG perkiraan saya antara 4475 sd 4650.
Buat teman2 yg kebetulan lagi liburan dengan keluarga di Semarang sekalian kalau mau gabung dalam Pelatihan Investor tgl.29 dan 30 juni di Hotel Pandanaran. Kami para Instruktur Adri Zakareas (ahli TA), Bp.Hasan Zein (mantan Dirut BEJ) dan saya sendiri akan mengulas dan memprediksi situasi Bursa saat ini dan yg akan datang.
Semoga sehat, dan selamat menikmati liburan bersama keluarga.
salam, Hari Prabowo (investa)

0 komentar:

Post a Comment

Mohon menulis komentar dengan bahasa yang baik tidak mengandung unsur sara, politik dan iklan.

Anda paling tertarik pada artikel apa ?

Flag Counter
Powered by Blogger.

.

.

.