8 Jan 2018

Setelah melalui masa koreksi awal tahun kemarin IHSG mulai menunjukkan arah positif dengan ditutup akhir pekan 6353 dan kalau saya lihat dari berbagai aspek sepertinya IHSG masih akan lanjut pekan ini menuju 6400. Beberapa katalis antara rupiah yang stabil, cadangan devisa yang bertambah, suku bunga tidak ada rencana kenaikan, harga komoditas cenderung naik. 
Dari faktor eksternal juga nampak wajar dan tidak ada yang perlu dikhawatirkan bahkan DOW dan bursa global maupun regional masih terus merambat naik.

Dari harga minyak yang saat ini sudah dilevel US $61, batu bara, nike, timah dan juga CPO  tentu akan mempegaruhi harga sahamnya di Bursa sehingga layak kalau beberapa saham pertambangan pekan kemarin menunjukkan arah menguat kembali dan ini masih ada ruang penguatan.
Untuk itu silahkan cermati disektor tambang ini terutama ELSA target 420, ADRO target 2100, PTBA target 2750, MBSS target 800 INDY target 3600, SIMP taget 560 MEDC taget 1020.

Disektor properti beberapa saham saya juga prediksikan mulai ada perbaikan terutama yang kuartal ketiga lalu menunjukkan kinerja yang bagus seperti BEST target 280 KIJA target 320 ASRI target 350 PWON 740. Untuk itu boleh juga saya kira saham2 tersebut dibuat alternatif trading atau bahkan untuk investasi jangka menengah.

Tentu masih ada saham2 lain yang menarik juga namun saya kali ini hanya bisa menjaikan beberapa saham tersebut karena tentu tidak memungkinkan saya bisa menjangkau semua saham. Silahkan masing2 juga menyeleksi sehingga jumlah komposisi jenis sahamnya ideal disesuaikan dengan kemampuan sendiri2.

Jangan lupa untuk mencermati setiap Laporan Keuangan Emiten akhir tahun 2017 karena sangat penting sebagai bahan kajian kita untuk menentukan target investasi kita. Biasanya ada "gaungnya" meski secara resmi belum diumumkan LK nya paling tidak besaran Labanya.

Tata kembali Portofolio masing2 mumpung awal tahun sehingga mudah menilai seeberapa besar hasil kita secara tengah tahunan atau akhir tahun nanti. Strategi trading atau investasi terserah saja karena itu tergantung kemampuan dan hobi masing2.

Buat para pemula yang ingin mendapatkan dasar2 trading / investasi di pasar modal silahkan gabung dalam pelatihan Investor pemula yang kami selenggarakan tgl.13 sd 15 Januari 2018 dengan materi Pengetahuan Investasi, Pengetahuan tentang  Saham, Right Issue, Waran, Operasional perdagangan melalui Online serta dilengkapi praktek langsung LIVE TRADING. Tempat pelatihan kantor Investa di Thamrin Square Semarang.
Silahkan daftar ke kami paling lambat tgl.10 januari 2018 karena tempat yang sangat terbatas (kontak 087700085334).

Yang ingin gabung di Grup WA INVESTA SENIOR atau INVESTA PREMIUM silahkan juga kontak kami.

Selamat beraktifitas semoga mendapatkan yang terbaik, amiin.

Salam

Hari Prabowo

Pengelola Investa Grup.
 087700085334

0 komentar:

Post a Comment

Mohon menulis komentar dengan bahasa yang baik tidak mengandung unsur sara, politik dan iklan.

Anda paling tertarik pada artikel apa ?

Flag Counter
Powered by Blogger.

.

.

.