23 Aug 2017

Para Komunitas Investa, nasabah BNI SEKURITAS Semarang dan pembaca yang budiman,

IHSG akan menembus record tertingginya 5910 dalam pekan ini? menurut prediksi saya sagat mungkin dengan merujuk pada kenaikan harga komoditas terutama nickel, timah, batubara dan CPO. Dimana banyak emiten2 kita dari sektor pertambangan yang mempunyai kapitalisasi cukup besar.
 
Selain itu berita penurunan bunga acuan Bank Indonesia menjadi 4,5% atau turun 0,25% juga merupakan berita positif bagi perkembangan investasi di Pasar Modal. Investor setidaknya ada kemungkinan menambah investasinya di portofolio surat berharga termasuk saham sehingga akan memacu permintaan yang berdampak kenaikan harga saham.
 
Dari sektor usaha tentu akan lebih happy dengan suku bunga kredit yang relatif rendah karena memperkecil beaya dan "keberanian" menambah kredit/pembiayaan untuk pengembangan usahanya.
Demikian pula sektor perbankan tentu malah senang karena cost of money lebih rendah dan NPL juga bisa ditekan serta margin Laba tetap bisa terjaga dengan baik.
 
Kemungkinan yang agak mengkhawatirkan bila The FED menaikkan suku bunganya karena adanya potensi aliran modal asing yang keluar. Namun saya kira kalau hitung2an besarnya bunga di Indonesia tetap lebih menarik karena masih lebih tinggi dibanding di AS, apalagi kalau pertumbuhan ekonomi kita lebih tinggi dan situasi politik kondusif.
 
Jadi kenaikan IHSG setelah kemarin ditutup 5880,30 untuk menembus 5910 dalam pekan ini kemungkinan cukup besar,  prediksi saya IHSG akan mencapai 5925 pada akhir pekan ini. Dengan dukungan saham2 pertambangan / cpo, properti, dan otomotif yang punya potensi kenaikan 2% sd 5% kedepan antara lain INCO, TINS, ANTM, INDY, ADRO, MEDC, AALI, LSIP, ASII, SMG dan UNVR.
 
Tentu semua hanya prediksi dan dengan catatan tidak ada kejadian yang "luar biasa" dan faktor eksternal yang bisa merubah setiap prediksi. Memang kejadian diluar faktor ekonomi dan keuangan kadang susah diprediksi seperti resiko poltik dan keamanan misalnya.
 
Kami juga memberitahukan bahwa kami LP3M INVESTA menjadwalkan pelatihan Investor saham di Bandung tgl.8 sd 10 September 2017 termasuk LIVE TRADING untuk memperjelas tentang strategi trading dan cara kerja bandarmologi selain Teknikal Analisis dan bedah portofolio.
bagi yang berminat silahkan menghubungi kami untuk pendaftarannya di via email investa.p3m@gmail,com atau wa 087700085334.
 
Trading saham butuh pengetahuan yang merupakan modal utama investor.

Bagi pembaca yang ingin bergabung di grup KOMUNITAS INVESTA silahkan daftar melalui WA 087700085334 dengan menyebut Nama, Umur dan Kota Domisili.

Salam,
Hari Prabowo (Investa)
WA.087700085334
email; investa.p3m@gmail.com

0 komentar:

Post a Comment

Mohon menulis komentar dengan bahasa yang baik tidak mengandung unsur sara, politik dan iklan.

Anda paling tertarik pada artikel apa ?

Flag Counter
Powered by Blogger.

.

.

.