8 Aug 2016

Para Komunitas investa, para Nasabah BNI Securities Semarang dan para pembaca yang budiman,

Hari ini mungkin sebagian besar investor tertuju pada perdagangan saham BEKS yang memasuki perdagangan Ex Right. Dengan melihat harga Cum terkahir di Rp.108,-  maka Harga teoritis saham BEKS adalah Rp,39,- per lembar, maka sangat mungkin hari ini diperdagangkan di Pasar NEGO karena harganya dibawah batas bawah Rp.50,- untuk perdagangan Pasar REGULER.

Seperti diketahui bahwa perdagangan Pasar NEGO ini investor tidak bisa secara langsung melakukan transaksi langsung seperti Pasar REGULER tetapi harus melalui Broker masing2, investor hanya bisa melihat Saham BEKS ini di pasar Nego dengan mengetik BEKS.NG.
Disitu akan muncul penawaran jual maupun beli tetapi TIDAK secara otomatis investor bisa melakukan deal diharga tersebut, karena harus terjadi kesepakatan melalui Broker masing2.

Misalnya ada penawaran jual harga BEKS Rp.45 dengan jumlah 1500 lot, jika anda ingin membeli saham tersebut maka anda harus hubungi Broker anda dan broker anda akan menghubungi broker sipenjualnya.  Jadi ini memang cukup ribet sehingga kemungkinan perdagangan akan berjalan lambat karena prosesnya yang makan waktu.

Si penjual maupun pembeli bisa menentukan deal harganya masing2 misal si A si pembeli hanya mau membeli saham milik si D maka tidak bisa ditransaksikan pihak lain selain antara A dan D tadi setalah antara A an D ada kesepakatan.
Selain itu pasar NEGO ini penyelesaian transaksinya bisa sesuai kesepakatan tidak selalu T+3 seperti pasar reguler. Jadi bisa T+1, T+2, T+4 dst nya.

Apapun peristiwa ini bisa dipakai sebagai pembelajaran investor terutama yang belum pernah transaksi di pasar Nego, silahkan coba sehingga sebagai investor bisa memahami berbagai Pasar yang ada dan  belum pernah anda lakukan.

Jadi saham BEKS akan dibuka pada PREV Rp.39 sehingga kalau nanti bisa mencapai pada harga Rp.50,- artinya terjadi kenaikan sekitar 28%. Di Bursa ini tidak ada yang tidak mungkin namun juga tidak selalu bisa dipastikan, itulah karakter trading saham.

Perdagangan Right BEKS baru akan dimulai tgl.12 Agustus sd 24Agustus 2016 silahkan dicermati agar anda lebih paham. Bisakah saham BEKS melewati Rp.50,- ?? yuk cermati sama2...

Salam

Hari Prabowo ( INVESTA )
WA.087700085334
Pin 2b7dd5ee

0 komentar:

Post a Comment

Mohon menulis komentar dengan bahasa yang baik tidak mengandung unsur sara, politik dan iklan.

Anda paling tertarik pada artikel apa ?

Flag Counter
Powered by Blogger.

.

.

.