6 Feb 2015

Yth. Para Sahabat2
Yth. Nasabah BNI Securities Semarang

Selamat pagi....

IHSG kemarin berbalik arah dan harus mundur lagi dibawah 5300  minus 0,67% posisi 5279. Dalam ulasan kemarin pagi saya juga sudah sampaikan bahwa IHSG rawan koreksi karena pertimbangan beberapa hal yang terjadi termasuk berita2 terbaru yang saya analisis. Pertumbuhan Ekonomi kita tahun 2014 yang 5,02% merupakan yang terendah selama 5 tahun  merupakan salah satu penyebab IHSG kemarin turun.

Yang menarik kemarin saham2 konstruksi ADHI, PPTP, WIKA, WSKT kembali naik cukup tinggi setelah ada bantahan dari manajemen ADHI bahwa harga right Rp.2.525,- dan yang benar rencananya sekitar Rp.4.000,-
Belajar dari masalah ini sebaiknya memang investor hati2 dalam menyikapi berita apakah berita tsb benar atau salah, berita baru atau basi. Karena itu merupakan dasar kita membuat analisa dan keputusan, jika bahan analisanya salah ya..hasilnya lebih banyak salah.

Hikmah yang saya petik bahwa harga pasar saham akan bergerak menuju arah harga Right Issue nya, faktanya setelah diberitakan harga right ADHI Rp.4000,- harga sahamnya kembali naik.
Perhatikan juga ANTM apabila disetujui mendapatkan kucuran Penyertaan Modal negara maka kemungkinan juga menggunakan skema Right Issue, perhatikan saja berapa nanti penetapan harga Right ANTM. Bila Manajemen ANTM menetapkannya diatas harga pasar saat ini maka kemungkinan hrga sahamnya akan menuju kesitu juga. Buatlah kebijakan yang bisa bermanfaat bagi semua pihak itu lebih baik.

Semalam DOW naik lumayan tinggi dan harga minyak juga kembali naik 4% dilevel US$ 50 sekalipun EIDO masih minus 0,58 mampukah IHSG hari ini kembali naik??
Saham berbasis CPO kemarin melenggang mantab naik, ini juga karena berita kebijakan Pemerintah yg akan memberika subsidi biodiesel dan bioethanol sehingga AALI, LSIP, BWPT naik diatas 2%.

Dengan melihat berbagai perkembangan termasuk koreksi beberapa harga saham kemarin maka rencana untuk trading hari ini saya akan coba lirik ANTM, TINS, ADRO, BWPT, SMCB, SMGR, BISI dan RALS. Sekedar prediksi IHSG kisaran 5260 sd 5310.
Bila saham lapis tiga mulai bergerak saya coba cermati CPRO kembali yang menurut saya harga Rp.114 cukup rendah dan berpotensi menguat dengan target Rp.122.

Semoga semua kebagian rejeki....

Salam,

INVESTA
Pin. 2b7dd5ee (dengan kata kunci "salam investa" setelah add).
blog. investalpppm.blogspot.com

0 komentar:

Post a Comment

Mohon menulis komentar dengan bahasa yang baik tidak mengandung unsur sara, politik dan iklan.

Anda paling tertarik pada artikel apa ?

Flag Counter
Powered by Blogger.

.

.

.