9 Feb 2015

Para pembaca Yth,

Bursa akhir pekan kemarin cukup semarak, IHSG pun lulus ujian dengan score 5342 (+1,19%) sekaligus memecahkan rekor tertingginya. Giliran saham2 berbasis CPO yang memimpin seperti AALI, BWPT, GZCO, LSIP  naik lumayan.
Demikian pula sektor properti seperti ASRI, BKSL, KIJA, menguat diatas 3% setelah beberapa waktu lalu investor harus sabar menunggu karena pergerakkan harganya saham tsb  yang  terkesan lambat.

Saham memang punya karakter masing2, ada yang lentur dan agresif merespon sentimen pasar tetapi ada juga saham yang datar2 saja tidak terlalu peduli dengan kondisi pasar. Tinggal investor saja cerdas2 menempatkan portofolionya menyesuaikan karakter sahamnya.
Trader memang sebaiknya tau kapan menempatkan portonya di saham agresif untuk mendapatkan return yang lumayan. Tetapi dengan catatan jangan tamak dan jangan terlambat masuk dan keluarnya, karena terlambat keluar bisa kebanting bawah lagi.

Pekan depan BI akan mengumumkan BI Rate, saya kira suku bunga ada kecenderungan turun, tentu ini bagus untuk investasi di pasar modal. Sehingga potensi IHSG menguat di 5400 dalam pekan2 ini. Masih ada beberapa harga saham yang relatif harganya murah dan punya harapan naik terutama jika saham2 BC yang sudah naik menjadi jenuh beli. Trader biasa mencari peluang saham lain untuk ajang tradingnya termasuk saham2 lapis tiga.
Ulasan kemarin hampir sebagian besar menu yang saya sajikan menguat lumayan termasuk saham lapis tiga CPRO dengan harga 114-115 relatif aman. Saham ini masih bisa untuk ajang trading bagi yang suka "ngeri2 sedaap".

Pekan ini rasanya masih menarik untuk trading dengan catatan tidak ada berita buruk  dari eksternal maupun internal. Semoga masalah KPK vs POLRI segera bisa didinginkan, disini peran Jokowi amat ditunggu dan jangan sampai salah menentukan kebijakannya. Ini bukan masalah sepele karena kalau berlarut2 bisa berimbas kemana2 termasuk kepercayaan investor.

Harga minyak mentah dunia naik di level US$ 52, meskipun DOW turun tipis, tapi IHSG nampaknya masih punya harapan naik di pekan ini. Menu saham kemarin masih bisa untuk pilihan. Menu tambahan MLPL, CPIN, ADRO  dan BBTN

Buat nasabah2 BNI Securities Semarang silahkan bergabung ke chatbox di blog investalpppm.blogspot.com untuk sharing bersama, banyak teman banyak rejeki begitu nasehat orang tua he..hee.
Bagi yang ingin kontak untuk sharing silahkan bisa via BBM atau email sepanjang saya sedang tidak ngamen.

Salam.

INVESTA
Pin.2b7dd5ee (dengan kata kunci "salam investa" setelah Add)

0 komentar:

Post a Comment

Mohon menulis komentar dengan bahasa yang baik tidak mengandung unsur sara, politik dan iklan.

Anda paling tertarik pada artikel apa ?

Flag Counter
Powered by Blogger.

.

.

.