22 Jan 2015

IHSG terdorong naik 0,95% (5215) sekaligus menembus index psikologis 5200 didukung saham2 BC ASII, UNVR, BMRI,  PTBA dan TLKM. Asing juga net but Rp.73 M setelah beberapa hari terakhir lebih sering Net Sell, Kurs Rupiah juga menguat terhadap US$ Rp.12.557.
Penurunan harga BBM nampaknya sudah menunjukkan respon positif antara lain daya beli masyarakat yang semakin meningkat,sehingga saham2 consummer mulai meningkat al UNVR, MPPA, RALS. Demikian pula saham ASII dengan produksi utamanya mobil dan motor yang kemungkinan akan meningkat dengan harga BBM yang rendah. Ini sangat berbalik ketika harga BBM naik diatas beberapa waktu lalu.
Jika saham ASII naik maka biasanya berimbas ke saham GJTL yang produksi Ban.

Bagaimana dengan hari ini? prediksi saya IHSG masih bisa menguat dengan ring 5200 sd 5260. Saya juga masih tertarik dengan saham ADRO, GJTL, ANTM, SMGR, MLPL, BISI, CPRO, KIJA.
EIDO semalam juga ditutup naik lumayan 2,85% walau DOW naik 0,22%. Diharapkan ada "efek samping" penurunan harga BBM masih akan berlangsung apa lagi jika inflasi bl.Januari ini bisa rendah dan rupiah bisa menguat dibawah Rp.12.000. Maka kemungkinan IHSG ke 5300 tentu ada harapan lebih besar.

Namun demikian yang perlu diwaspadai adalah neraca perdagangan karena harga BBM import turun bisa menyebabkan naiknya import sehingga berdampak defisit perdagangan kita.
Moga2 juga tidak ada gejolak dari eksternal karena itu bisa mengganggu laju ekonomi kita maupun IHSG juga. Sebab sulit juga memprediksi kondisi global dan regional yang bisa datang tiba2.

Tekanan harga saham semen SMGR, SMCB, INTP dan SMBR kemarin memang masih terjadi, tapi menurut pendapat saya hari ini tekanan itu akan semakin lemah, jadi saya siap2 masuk lagi jika sinyal rebound sudah nampak. Selalu gunakan kesempatan pada waktu yang tepat kalau bisa sih he..hee. Karena trading ini ada dua kunci utama yaitu pilihan saham dan waktu yang tepat.

Buat teman yang mau bergabung dalam pelatihan investor pemula di SEMARANG silahkan daftar pelatihan tgl.23 Januari Jum'at sore jam 5 sd 20, dilanjut Sabtu tgl.24 Januari jam 9.30 sd 15.00 serta Minggu tgl.25 Januari jam 9.00 sd 15.00 dengan Instruktur Hari Prabowo dan Keneisha (ahli Teknikal Analisis). Biaya Rp.1,5 Juta.

salam,

INVESTA
Pin.2b7dd5ee (sampaikan "salam investa" jika sudah add untuk mengetahui anda pembaca blog kami).
email. investa.p3m@gmail.com
blog. investalpppm.blogspot.com.

0 komentar:

Post a Comment

Mohon menulis komentar dengan bahasa yang baik tidak mengandung unsur sara, politik dan iklan.

Anda paling tertarik pada artikel apa ?

Flag Counter
Powered by Blogger.

.

.

.