7 Jan 2015

Selasa kembali IHSG minus 0,9% (5169) ini merupakan koreksi kedua diperdagangan th.2015 ini, jadi ulasan saya kemarin  dengan judul "IHSG Koreksi wajar atau koreksi awal ?" akan dibuktikan hari ini.
Kalau IHSG kembali turun dibawah 5100 kita mesti waspada berarti koreksi IHSG kemarin baru diawal dan masih bisa berlanjut, tetapi kalau hari ini IHSG bisa kembali rebound artinya koreksi IHSG dua hari adalah pada tahapan wajar.

Saya masih mencermati net sell asing yang masih berlanjut dan nilai rupiah yang kembali melemah 12.658, ini membuat kurang nyaman untuk masuk pasar.
Kalaupun masuk harus beli  maka mesti sangat selektif pada kondisi pasar yang sedang tertekan.
Harga minyak dunia yang kembali turun 4,22% menjadi US$ 47,93 pagi ini punya pengaruh positip terhadap saham GIAA, karena semua pasti paham kalau beaya operasional khususnya Aftur turun drastis sehingga diharapkan akan bisa memberikan kontribusi Laba pada Lap Keu. GIAA.
Harga GIAA terakhir 635 ini merupakan tertinggi selama setahun terakhir, dan masih memungkinkan kembali menanjak ke kisaran 650.

Saham KIJA yang menurut analisis Fundamental saya mempounyai kinerja cukup bagus kemarin terkoreksi juga mengikuti pasar umumnya. Hal seperti ini sering terjadi saham dengan LK yang bagus harganya bisa turun juga lho.
Tetapi justru ini bisa menjadi peluang untuk melakukan koleksi guna mengisi portofolio, membeli saham bagus diharga murah.
Ini salah satu strategi investasi juga khususnya investor jangka panjang yang biasanya justru bisa menghasilkan return yang besar.

CPRO ? saham ini juga termasuk yang saya koleksi karena pertumbunan kinerjanya yang cukup bagus pula. Bahkan kalau ekspektasi saya benar bahwa emiten ini bisa meraih Laba diakhir Desember 2014 maka Harga saham CPRO saya ramalkan bisa mencapai kisaran 130 sd 140.kedepan.

DOW dan Bursa Eropa semalam masih tertekan juga, kita lihat bursa regional Asia jika "ketularan" ya labih baik kita duduk manis dulu sambil mengamati melalui ilmu Tehnikal masing2 menunggu saat untuk masuk jika sudah ketemu sinyalnya.
Selain itu mari kita pasang telinga dan mata lebih jeli untuk menunggu Lap Keuangan emiten akhir Desember 2014 sehingga kita bisa mendapatkan saham emiten yang mempunyai kinerja bagus.

Selamat trading semoga sukses.

salam,

INVESTA
pin 2b7dd5ee (sampaikan "salam investa" setelah add).

0 komentar:

Post a Comment

Mohon menulis komentar dengan bahasa yang baik tidak mengandung unsur sara, politik dan iklan.

Anda paling tertarik pada artikel apa ?

Flag Counter
Powered by Blogger.

.

.

.